Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Damri Sebut 15 Ribu Tiket Ludes Terjual Periode Natal dan Tahun Baru 2023

Perusahaan Otobus (PO) Damri mencatat, sebanyak 15 ribu tiket telah ludes terjual untuk perjalanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Damri Sebut 15 Ribu Tiket Ludes Terjual Periode Natal dan Tahun Baru 2023
istimewa
Ilustrasi Bus Damri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Damri mencatat, sebanyak 15 ribu tiket telah ludes terjual untuk perjalanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri mengatakan, penjualan tiket telah dibuka pada 21 Desember 2022 lalu, 15 ribu tiket terjual dalam jangka dua hari berjalan.




Padahal, kata Zulfikri, secara keseluruhan total tiket Nataru yang disediakan oleh Damri selama periode 21 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023, sebanyak lebih dari 900 Ribu tiket.

Baca juga: Dukung Pembangunan Ibu Kota Negara, Damri Hadirkan Rute Balikpapan-IKN

"Dari total tiket yang terjual tersebut, terdapat rincian berdasarkan jenis layanannya. Untuk layanan Bisnis tercatat 5.063 tiket perjalanan, layanan Eksekutif tercatat 7.067 tiket perjalanan, dan layanan Royal tercatat 3.268 tiket perjalanan," kata Akhmad Zulfikri dalam keterangannya, Sabtu (24/12/2022).

Zulfikri memaparkan, volume penumpang turut mengalami peningkatan yang signifikan di tanggal 23 dan 24 Desember 2022.

Adapun dari 69.161 trip perjalanan yang dioperasikan Damri selama periode angkutan Nataru 2023, tercatat rute yang paling diminati oleh pelanggan, yaitu tujuan Gambir – Tanjung Karang, Bandung – Metro, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Malang, dan Pontianak – Sintang.

BERITA TERKAIT

"Berdasarkan data penjualan tiket tercatat volume penumpang yang berangkat pada tanggal 23 dan 24 Desember 2022 merupakan angka tertinggi pada layanan Angkutan Antar Kota Damri, dengan rute trans jawa tujuan Surabaya, Malang, dan Lampung," paparnya.

Lebih lanjut, Zulfikri mengimbau, bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket, pengecekan jadwal, dan pembatalan tiket dapat melalui jalur online yakni aplikasi Damri Apps yang dapat diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOs.

"Selain melalui aplikasi pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui loket keberangkatan Damri, maupun agen resmi penjualan online yang sudah bekerjasama dengan Damri," tutur dia.

Baca juga: Imbas Kenaikan Harga BBM, Damri Naikkan Harga Tiket untuk Rute Jakarta- Surabaya untuk Semua Kelas

Sementara itu, kata Zulfikri, untuk mendukung dan melayani mobilitas pelanggan mudik Nataru 2023, Damri mengerahkan beberapa rute angkutan antarkota di cabang Bandara Soekarno Hatta, Lampung, Pontianak, Bogor, Palembang, Jakarta, Cilacap, Palangkaraya, Banjarmasin, Purwokerto, Purworejo, Samarinda, Mataram, Denpasar, Makasar, hingga Malang.

"Selama periode Nataru, DAMRI juga menyiapkan penyelenggaraan Posko yang menjadi pantauan nasional di antaranya Jabodetabek, Lampung, Palembang, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas