Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dukung Pemulihan Ekonomi, PLN Selesaikan 27 Proyek Infrastruktur Ketenagalistrikan

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) menyelesaikan 27 proyek infrastruktur ketenagalistrikan selama tahun 2022.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Dukung Pemulihan Ekonomi, PLN Selesaikan 27 Proyek Infrastruktur Ketenagalistrikan
Istimewa
Selama periode Nataru, 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023, PLN mengerahkan 78.000 personil siaga yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) menyelesaikan 27 proyek infrastruktur ketenagalistrikan selama tahun 2022.

Dua puluh tujuh proyek ini merupakan proyek strategis yang terdiri dari 14 proyek gardu induk dengan total kapasitas 840 MVA, 12 jaringan transmisi sepanjang 102,65 kms, dan 1 pembangkit sebesar 315 MW.

General Manager PLN UIP JBB, Octavianus Padudung mengatakan penyelesaian proyek-proyek ini akan menguatkan sistem ketenagalistrikan sekaligus mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Baca juga: PLN Pastikan Seluruh Personel Siap Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem: Tetap Bekerja Walau Hari Libur

Dia meyakini kebutuhan listrik di wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat akan terpenuhi secara optimal.

“Pembangungan infrastruktur ketenagalistrikan ini merupakan komitmen PLN untuk menyediakan listrik yang andal serta mendukung pemulihan sektor ekonomi dan bisnis yang mulai menggeliat kembali pasca pandemi Covid-19,” kata Padudung dalam keterangannya, Jumat (6/1/2023).

Ia mengungkapkan pembangkit besar PLTU Lontar Extension di Desa Lontar, Kabupaten Tangerang, Banten dibangun menggunakan teknologi Boiler Supercritica bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pembangkitan.

BERITA TERKAIT

“PLTU Lontar Extension ini sendiri akan menambah kapasitas daya sebesar 315 MW untuk menyuplai kebutuhan kelistrikan di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan sekitarnya melalui tiga subsistem yakni subsistem Balaraja, subsistem Kembangan serta subsistem Muara Karang-Gandul,” ungkap Padudung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas