Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Viral Truk Kehilangan Keseimbangan saat Proses Muat ke Kapal di Pelabuhan Merak, Ini Kata ASDP

Insiden truk terbalik saat akan proses muat ke KMP Adinda Windu Karsa milik PT Windu Karsa di dermaga VII Pelabuhan Merak, Banten.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Viral Truk Kehilangan Keseimbangan saat Proses Muat ke Kapal di Pelabuhan Merak, Ini Kata ASDP
Tangkapan Layar
beredar video di jagat media sosial, sebuah truk yang kehilangan keseimbangan saat hendak menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten. Video tersebut diperoleh Tribunnews melalui akun media sosial @beritapelabuhanmerakbakau 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telah beredar video di jagat media sosial, sebuah truk yang kehilangan keseimbangan saat hendak menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten.

Peristiwa ini terjadi lantaran truk tersebut menanggung muatan barang yang cukup besar.

Video tersebut diperoleh Tribunnews melalui akun media sosial @beritapelabuhanmerakbakau.

Baca juga: Truk Terguling di Pelabuhan Merak, Sopir dan Kernet Selamat

Setelah mengetahui video yang dimaksud, Tribunnews langsung menghubungi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) selaku perusahaan pengelola jasa penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni.

Perseroan pun mengonfirmasi adanya insiden truk yang terbalik saat akan proses muat ke KMP Adinda Windu Karsa milik PT Windu Karsa di dermaga VII Pelabuhan Merak, Banten.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin mengatakan, kejadian tersebut telah terjadi pada pada Selasa (3/12) sekitar pukul 16.03 WIB.

BERITA REKOMENDASI

Sesaat setelah kejadian, tim ASDP bersama dengan operator kapal, BPTD, KSKP, Lanal Banten, dan stakeholder lainnya segera berkoordinasi untuk melakukan evakuasi terhadap truk.

"Dipastikan dalam insiden ini tidak terdapat korban jiwa," ucap Shelvy saat dikonfirmasi Tribunnews, Rabu (11/1/2023).

Ia melanjutkan, pasca insiden tersebut, pelayanan dermaga VII Merak ditutup sementara untuk proses evakuasi truk. Setelah evakuasi selesai, layanan operasional dermaga VII dibuka kembali.

"ASDP terus mengimbau kepada seluruh pengguna jasa kapal ferry khususnya lintasan tersibuk, Merak - Bakauheni agar tetap berhati-hati saat melakukan penyeberangan, mewaspadai cuaca buruk, dan pastikan kondisi stamina dan kendaraan agar tetap sehat dan prima," pungkas Shelvy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas