Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kecelakaan Mobil Tangki di Wilayah Munte Minsel, Elnusa Petrofin Dukung Investigasi Penyebab

Manajemen Elnusa Petrofin membuka suara terkait adanya insiden kecelakaan mobil tangki di wilayah Munte Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kecelakaan Mobil Tangki di Wilayah Munte Minsel, Elnusa Petrofin Dukung Investigasi Penyebab
Kolase Tribun Manado/HO
Kecelakaan maut di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Rabu (8/3/2023). Truk tangki dan 2 mobil terbakar di ruas jalan Maruasey. Akibat kecelakaan ini sebanyak 4 korban tewas, 3 lainnya luka-luka. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen Elnusa Petrofin membuka suara terkait adanya insiden kecelakaan mobil tangki di wilayah Munte Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Manajemen memastikan untuk terus berkoordinasi dengan pihak berwajib terkait investigasi terjadinya insiden ini.

Dan terus mendukung upaya yang dilakukan oleh kepolisian untuk mengungkap penyebab dari insiden ini.

Baca juga: Tingkatkan Aktivitas Hulu Migas, Elnusa Alokasikan Belanja Modal Rp500 Miliar di 2023

Diketahui, beredar informasi di media perihal insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Mobil Tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina di wilayah Munte, Minahasa Selatan yang dikelola oleh Elnusa Petrofin pada 8 Maret 2023 sekitar pukul 18.17 WITA.

"Kedepannya Perusahaan terus melakukan koordinasi lebih intensif dengan Pemerintah daerah setempat untuk memitigasi kejadian serupa mengingat lokasi kejadian cukup sering terjadi kecelakaan," ucap Head of Coporate Communication & BoD Support PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo dalam keterangan yang diperoleh Tribunnews, Kamis (9/3/2023).

"Manajemen Elnusa Petrofin memohon maaf atas kejadian ini serta menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka cita yang sedalam dalamnya kepada Korban dan Keluarga Korban. Kami turut merasakan rasa kehilangan yang mendalam atas kejadian tersebut," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Arsa melanjutkan, perusahaan bertanggung jawab dan akan memberikan santunan kepada korban/keluarga korban dengan sebelumnya berkoordinasi dengan pihak berwajib.

Elnusa Petrofin menghimbau kepada seluruh masyakat untuk selalu menjaga jarak aman dari lokasi, apabila terjadi insiden kecelakaan yang melibatkan mobil tangki BBM agar terhindar dari risiko kebakaran maupun bahaya lainnya yang mungkin timbul.

"Manajemen Elnusa Petrofin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu Elnusa Petrofin dalam penanganan insiden ini. Termasuk pemerintah setempat dan rekan-rekan media yang memberikan perhatian atas insiden tersebut," pungkas Arsa.

Informasi dan Kronologi Kecelakaan

Seperti diberitakan Tribun Manado, kecelakaan lalu lintas terjadi di tanjakan Desa Munte Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Rabu (8/3/2023) sekitar pukul 18.30 Wita.

Baca juga: Ibu & Bayi Jadi Korban Kecelakaan Truk Tangki, Saat Dievakuasi Jasad Sang Bayi dalam Pelukan Ibunya

Kejadian kecelakaan maut ini sendiri viral di media sosial.

Unggahan berupa foto dan video terkait kecelakaan ini ramai beredar.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas