Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pasar Tumbuh Signifikan, Lintasarta Kembangkan Contact Center di Yogyakarta

Permintaan dukungan solusi di bidang teknologi dan informasi oleh sektor industri di luar Jabodetabek kini sedang berkembang pesat.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pasar Tumbuh Signifikan, Lintasarta Kembangkan Contact Center di Yogyakarta
istimewa
Lintasarta membuka Contact Center di Yogyakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Permintaan dukungan solusi di bidang teknologi dan informasi oleh sektor industri di luar Jabodetabek kini sedang berkembang pesat.

“Kami mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan selama beberapa tahun terakhir, terutama di masa pandemi. Jumlah pelanggan yang semakin banyak tentunya menuntut kami untuk melakukan berbagai adaptasi dan modernisasi dalam merespons kebutuhan pelanggan," ungkap Triharry Darmawan Oetji, Corporate Secretary General Manager Lintasarta.

Baca juga: Perluas Jaringan Fiber Optik, Lintasarta Ekspansi ke Hampir 400 Kota di 2023

Untuk mendukung lonjakan permintaan tersebut pihaknya membuka Contact Center di Yogyakarta. Yogyakarta dipilih sebagai lokasi karena wilayah ini memiliki potensi bisnis menjanjikan. Yogyakarta dianggap sebagai daerah yang strategis dan memiliki ketersediaan sumber daya manusia yang terlatih.

Selain itu, industri layanan contact center juga terhitung kompetitif di sana. Tingginya aktivitas industri dan bisnis di Yogyakarta beberapa waktu ini membuat Lintasarta yakin bahwa akan ada banyak sarana dan prasarana yang dapat dikembangkan ke depannya.

Dia menyebutkan, hadirnya contact center di Yogyakarta ini juga bagian dari upaya perusahaan memperluas cakupan jangkauan ke pelanggan di berbagai kota.

Dijelaskan, contact center terbaru ini fokus pada layanan regular dan pelanggan baru selama 24/7, melayani permintaan dan bantuan teknis dan menyediakan dan memberi informasi terkait produk, billing, atau permintaan pasang baru.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, layanan yang diberikan bersifat eksklusif menggunakan telepon, email, messaging, dan kunjungan, didukung agen terlatih.

Triharry menjelaskan, kualitas agen adalah salah satu keunggulan utama di layanan contact center ini. Untuk memberikan pembekalan kepada manpower contact center pihaknya menyusun dan melakukan program pelatihan di setiap jenjang layanan terkait pengenalan produk, technical skill, non technical skill, hingga role play simulation.

Baca juga: Ditopang Strategi KAM, Lintasarta Catat Pertumbuhan Kinerja pada 2021

"Tujuannya, agar seluruh agen siap melayani berbagai kebutuhan pelanggan terkait produk dan layanan Lintasarta di berbagai situasi," jelasnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin, 3 April 2023.

Pihaknya juga mengembangkan service culture development, program transisi untuk menjamin kesiapan dan kualitas layanan, serta membuat continuity program people management and knowledge management untuk terus meningkatkan ilmu dan kapabilitas tiap agen.

David Supriyadi, Customer Care General Manager Lintasarta mengatakan, dengan semakin berkembangnya bisnis dan layanan ICT serta kebutuhan dan tuntutan layanan pelanggan yang semakin tinggi, pihaknya tetap fokus dan berkomitmen meletakkan kualitas pelayanan ke pelanggan yang menurutnya menjadi keunggulan utama perusahaan selama puluhan tahun ini.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas