Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kagumi Labuan Bajo, Sandiaga Uno Ungkap Delegasi Singapura Ingin Tinggal Lebih Lama

Keindahan lokasi Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat pujian

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kagumi Labuan Bajo, Sandiaga Uno Ungkap Delegasi Singapura Ingin Tinggal Lebih Lama
AFP/BAY ISMOYO
Pemandangan umum memperlihatkan perahu-perahu ditambatkan di sebuah teluk di Labuan Bajo, tuan rumah KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), pada 9 Mei 2023. (Photo by BAY ISMOYO / POOL / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, keindahan lokasi Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat pujian dari delegasi Singapura.

"Tadi pagi saya diskusi dengan delegasi Singapura, mereka menyebutkan keindahan alam Labuan Bajo selain cantik, budayanya juga. Kita lihat mereka menikmati," kata Sandi kepada wartawan di sekitar media centre ASEAN Summit di Hotel Bintang Flores, Rabu (10/5/2023).

Bahkan, Sandiaga mengatakan, delegasi Singapura itu menyesali waktu yang dinilai singkat. Sehingga tidak bisa menikmati keindahan Labuan Bajo dalam jangka yang lama.

Baca juga: Rara Pawang Hujan Hadir di Labuan Bajo, Moeldoko: Rekayasa Cuaca untuk Dukung Kelancaran KTT ASEAN

"Yang menarik dia (Delegasi) bilang, hanya ada satu yang disesali. Apa yg disesali? waktunya sangat singkat," lanjut Sandiaga.

Menurut Sandiaga, hal tersebut diharapkan menjadi bagian dari peningkatan wisatawan agar bisa menetap lebih lama sehingga mendorong ekonomi kreatif di Labuan Bajo.

"Jadi mereka akan spending dalam ekonomi lokal yang akan memberdayakan UMKM, membuka peluang usaha dan menciptakan kesejahteraan lapangan kerja di Labuan Bajo," tegasnya.

BERITA REKOMENDASI

Di sisi lain, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vincensius Jemadu menambahkan, setidaknya ada tiga delegasi yang menginap lebih lama (extend) di Labuan Bajo.

"Kemarin saya dengar ada beberapa delegasi yang extend dulu. Itu dari Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Delegasi biasa," kata Vincent kepada wartawan di sekitar Media Centre ASEAN Summit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas