Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kinerja Naik, Lintasarta Bagikan Dividen 36,23 Persen dari Laba Bersih

Di tahun 2023, EBITDA perseroan tercatat naik dengan pertumbuhan sekitar 13% dari tahun sebelumya.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kinerja Naik, Lintasarta Bagikan Dividen 36,23 Persen dari Laba Bersih
ist
Ilustrasi Lintasarta 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Lintasarta tahun 2023 memutuskan pembagian dividen sebesar 36,23 persen dari total laba bersih perseroan kepada para pemegang saham, Kamis, 12 Mei 2023.

Dalam paparan kinerja perusahaan oleh direksi disebutkan, kinerja perseroan meningkat selama tahun 2022 dengan pendapatan usaha naik sekitar 6,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Di tahun 2023, EBITDA perseroan tercatat naik dengan pertumbuhan sekitar 13 persen dari tahun sebelumya.

Baca juga: Kelola 3 Infrastruktur Cloud, Jaringan Fiber Optik Lintasarta Kini Menyebar di 200 Kota




“Pertumbuhan dan kinerja Lintasarta yang sangat baik tahun 2022 didorong oleh beberapa inisiatif bisnis dan korporat yang kami lakukan bersama-sama. Selama 2022, Lintasarta melakukan beberapa kerja sama penting melalui anak usaha dan joint venture,” ucap Triharry Darmawan Oetji, Corporate Secretary General Manager Lintasarta dalam keterangan tertulis yang dikutip hari ini.

Mengacu pada ketentuan anggaran dasar perusahaan, masa bakti sebagian direksi Lintasarta berakhir pada RUPST 2023.

Para pemegang saham kemudian menunjuk Bayu Hanantasena sebagai Direktur Utama Lintasarta, dengan keyakinan bahwa keahlian dan pengalaman Bayu akan melanjutkan kerja keras manajemen sebelumnya dan menjawab tantangan masa depan dengan peluang yang berkembang di industri ICT.

Berbagai aksi korporasi, kolaborasi, dan inisiatif perusahaan dilakukan selama tahun 2022. Lintasarta bersama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan BDX Asia Data Center Holdings Pte. Ltd. mendirikan perusahaan dan bisnis data center di Indonesia bernama PT Starone Mitra Telekomunikasi (BDx Indonesia).

BDx Indonesia dibangun secara patungan dengan total nilai Rp 4,4 triliun, serta diproyeksikan untuk meningkatkan kapasitas, memperluas target pasar, dan meningkatkan kualitas layanan data center berstandar global di Indonesia.

Selain itu, sebagai upaya pengembangan portfolio bisnis dan bentuk kepatuhan terhadap peraturan Bank Indonesia, Lintasarta juga melakukan jual-beli saham anak usahanya, PT Arta Integrasi Teknologi (ARINT), dengan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

Baca juga: Tahun Kelima, Lintasarta Zero Accident di Pengelolaan K3

BERITA TERKAIT

Transaksi jual beli saham ini dilakukan untuk mengantisipasi tren transaksi digital di dunia dan untuk memperkuat peran Artajasa di dalam ekosistem digital Indonesia.

“Kinerja perusahaan yang signifikan selama tahun 2022 ini kami harapkan dapat terus ditingkatkan di masa-masa mendatang. Kami juga berharap dapat terus bertumbuh secara positif bersama seluruh pelanggan, stakeholders, dan masyarakat Indonesia, di tengah cepatnya perubahan tren digital yang terjadi setiap tahunnya,” ungkap Triharry.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas