Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perusahaan Asuransi Ini Gunakan Teknologi AI untuk Dana Investasi dalam 2 Produk Unitlink Baru

Great Eastern Life Indonesia menyempurnakan produk unitlink yang ada, baik dari sisi spesifikasi produk maupun layanan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in Perusahaan Asuransi Ini Gunakan Teknologi AI untuk Dana Investasi dalam 2 Produk Unitlink Baru
Mashable
Ilustrasi asuransi jiwa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejalan dengan SEOJK 5/2022, Great Eastern Life Indonesia menyempurnakan produk unitlink yang ada, baik dari sisi spesifikasi produk maupun layanan.

Untuk itu, GEFI dan Bank OCBC NISP menghadirkan produk baru unitlink atau PAYDI, Great Protection Link dan Great Investlink Protection.

Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Nina Ong mengatakan, spesifikasi kedua produk unitlink baru ini disesuaikan dengan aturan baru SEOJK 5/2022 misalnya pada produk Great Protection Link, tidak ada cuti premi secara otomatis.

Baca juga: Great Eastern General Insurance Tawarkan Asuransi untuk UMKM

"Fitur Non-Lapsed Guaranteed atau jaminan Polis aktif pun tidak diberlakukan sehingga tidak ada jaminan dalam bentuk apa pun meski kondisi nilai investasi kosong atau negatif," kata Nina Ong dalam keterangannya, Selasa (23/5/2023).

SEOJK 5/2022 ini mengatur tiga aspek utama PAYDI, yakni dari sisi pemasaran, transparansi informasi, hingga tata kelola aset. Ketiga aspek yang menjadi pembenahan regulasi PAYDI tersebut tentunya bertujuan untuk melindungi dan meningkatkan kepercayaan serta literasi masyarakat akan PAYDI.

Baca juga: Pasarkan Asuransi Kendaraan, BRI Insurance Bidik Nasabah Prioritas

Dikatakannya, proporsi alokasi premi pada produk Great Investlink Protection pun telah disesuaikan menjadi 100 persen premi tunggal.

BERITA TERKAIT

"Secara transparan, berbagai informasi mulai dari ketentuan baru cuti premi, masa tunggu, proporsi alokasi investasi, laporan kinerja subdana, hingga contoh ilustrasi perkembangan dana telah tercantum dalam Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY) sesuai yang disyaratkan OJK," katanya.

Selain telah memenuhi ketentuan OJK, kedua produk baru unit link baru tersebut juga dilengkapi dengan pilihan dana investasi (fund) baru yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) bernama GreatLink Intelligence Equity Fund.

Great Eastern Life Indonesia menjadi perusahaan asuransi jiwa yang terus berinovasi dengan penggunaan teknologi AI untuk pilihan dana investasi pada produk unit linknya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas