Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Setelah Indihome Gabung ke Telkomsel, Telkom Fokus Garap Bisnis Ini

PT Telkom Tbk (TLKM) menyatakan, setelah Indihome beralih ke Telkomsel, akan fokus menggarap sektor business to business

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Setelah Indihome Gabung ke Telkomsel, Telkom Fokus Garap Bisnis Ini
Yanuar Riezqi Yovanda/Tribunnews.com
Vice President Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko mengatakan, nanti Telkom akan fokus ke B to B karena sektor business to consumer atau B to C otomatis pindah ke Telkomsel semua. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Telkom Tbk (TLKM) menyatakan, setelah Indihome beralih ke Telkomsel, akan fokus menggarap sektor business to business atau B to B.

Vice President Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko mengatakan, nanti Telkom akan fokus ke B to B karena sektor business to consumer atau B to C otomatis pindah ke Telkomsel semua.




"Dengan B to B sekarang, Telkom sudah main sebenernya, ada direktur enterprise service di bawahnya divisi mengelola layanan-layanan ke korporasi sampai level UMKM,"ujarnya dalam Media Gathering dengan bahasan materi "Persiapan RUPST tahun buku 2022" di kawasan Senopati, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Baca juga: Menteri BUMN RI Kunjungi UMKM Binaan Telkom di SMEs Hub KTT ke-42 ASEAN

Dengan setelah beralihnya Indihome ke Telkomsel, Andri mengungkapkan, Telkom regional juga bisa lebih fokus garap B to B juga.

"Ada tiga kalau kita jabarkan, yakni SME (Small Medium Enterprise) termasuk UMKM, lokal konglomerasi, dan lokal pemerintahan. Tiga ini yang Telkom sasar untuk B to B," katanya.

Dia menambahkan, satu di antara manfaat penggabungan Indihome ke Telkomsel adalah dari segi efisiensi, termasuk di sisi pelayanan untuk pelanggan.

BERITA TERKAIT

"Sekarang orang gangguan Indihome ke Plasa Telkom, Telkomsel ke Grapari. Nanti akan jadi satu, lebih efektif dan efisien lagi," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas