Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tingkatkan Kualitas Layanan, BRI Life Akan Kembangkan Teknologi untuk Analisa Nasabah

BRI Life saat berinteraksi dengan nasabah yang membutuhkan layanan secara langsung.

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Tingkatkan Kualitas Layanan, BRI Life Akan Kembangkan Teknologi untuk Analisa Nasabah
HO
BRI Life terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanannya kepada nasabah, diantaranya melalui peningkatan kompetensi pekerja di lini layanan pada Kantor Layanan BRI Life yang tersebar di 26 kota di seluruh Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - PT Asuransi BRI Life akan mengembangkan teknologi untuk menganalisa profil nasabah dari master data.

Dengan teknologi tersebut, BRI Life saat berinteraksi dengan nasabah yang membutuhkan layanan secara langsung.

"Pekerja kami yang bertugas di lini Layanan telah memiliki informasi yang cukup dan akurat sehingga secara cepat dan tepat dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan. Komitmen kami untuk layanan adalah “Costumer is Our Priority, Serve with Integrity,” kata Direktur Operasional BRI Life Yossie William Iroth dalam keterangan persnya, Jumat (26/5/2023).

Baca juga: Transformasi Digital BRI Life Tingkatkan Efisiensi dan Produktivitas Usaha

Selain itu, jelasnya, BRI Life terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanannya kepada nasabah, di antaranya melalui peningkatan kompetensi pekerja di lini layanan pada Kantor Layanan BRI Life yang tersebar di 26 kota di seluruh Indonesia.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam kegiatan “Service Office Refreshment Training” yang berlangsung di Jakarta pada 20 Mei 2023 dan dihadiri oleh para pekerja yang bertugas di lini layanan dari seluruh kantor layanan BRI Life di Indonesia.

Ia menjelaskan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintegritas memegang peranan sangat penting dalam proses pelayanan.

"Secara berkesinambungan kami terus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan yang memadai untuk memperkuat sisi layanan dan bisnis,” ungkap Yossie.

BERITA TERKAIT

Selain terus membekali para pekerjanya dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan khususnya di bidang layanan, upaya peningkatan layanan dengan pemanfaatan teknologi digital pun terus dilakukan.

“Dengan dukungan penuh dari pemegang saham; FWD Holding Company dan Bank Rakyat Indonesia, kami mengadopsi pengalaman, teknologi serta digitalisasi dari perusahaan induk sehingga menjadi kekuatan dalam meningkatkan layanan,” jelasnya.

Dalam pelatihan tersebut disampaikan pula sosialisasi fast claim khusus untuk nasabah asuransi Syariah, dimana klaim on boarding dengan dokumen lengkap untuk jenis klaim tertentu, dapat diselesaikan dalam kurun waktu 60 menit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas