Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Joko Suranto Ditetapkan Jadi Calon Tunggal Ketua Umum Realestat Indonesia

pencalonan ketua umum persatuan perusahaan REI periode 2023-2026 resmi ditutup. Hasilnya, hanya ada satu calon tunggal, yakni Joko Suranto.

Editor: Sanusi
zoom-in Joko Suranto Ditetapkan Jadi Calon Tunggal Ketua Umum Realestat Indonesia
HO
Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) secara resmi menetapkan Joko Suranto sebagai calon tunggal Ketua Umum DPP REI periode 2023-2026. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) secara resmi menetapkan Joko Suranto sebagai calon tunggal Ketua Umum DPP REI periode 2023-2026.

Ketua Panitia Penjaringan Hervian Tahier, mengatakan pencalonan ketua umum persatuan perusahaan REI periode 2023-2026 resmi ditutup. Hasilnya, hanya ada satu calon tunggal, yakni Joko Suranto.




Menurutnya, sampai batas akhir pendaftaran pada 29 Mei 2023 hanya ada satu calon yang mendaftar, yakni Crazy Rich Grobogan itu.

Baca juga: Pengembang Properti Bidik Generasi Milenial Jadi Pembeli Hunian

"Kami sudah memverifikasi seluruh berkas dan persyaratan pak Joko. Dalam rapat evaluasi panitia penjaringan, kami sudah menetapkan nama Joko Suranto sebagai calon tunggal," katanya.

Adapun tahapan selanjutnya, kata Hervian, ialah sosialisasi calon ketua umum pada 5 Juli 2023 di Bali.

"Kami sudah melaporkan hasil rapat evaluasi itu kepada DPP REI melalui Sekretaris Jenderal REI, Hari Ganie,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Hervian pun berharap, anggota REI tidak menganggap calon tunggal dalam bursa calon ketua umum ini bukan suatu kebuntuan dalam sistem berdemokrasi yang ada di organisasi tersebut, melainkan justru bukti kedewasaan mereka dalam berorganisasi di REI sudah matang.

"Dalam proses penjaringan calon ketum ini kami sudah melaksanakan seluruh mekanisme penjaringan sesuai aturan organisasi," ujarnya.

Baca juga: Pengembang Properti Sebut Tahun Politik Tak Pengaruhi Masyarakat Beli Rumah

"Mari ambil sisi positifnya bahwa dengan calon tunggal akan semakin mempererat hubungan antarsesama anggota REI. Jadi, kami dapat menyatukan seluruh sumber daya yang ada," ucap Hervian.

Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART) maupun peraturan organisasi REI, lanjutnya, memang tak mengenal mekanisme aklamasi dalam proses pemilihan ketum.

Panitia pengarah Munas XVII REI, Hari Ganie menambahkan bahwa mereka tengah mempersiapkan berbagai instrumen pendukung terkait calon tunggal ini.

"Panitia SC masih bekerja menyusun draft tata cara pemilihan, tentunya yang sejalan dengan AD/ART dan PO REI. Mari berikan kesempatan SC untuk menyelesaikan tanggung jawabnya,” katanya.

Sebagai informasi, kandidat ketum REI, Joko Suranto lahir di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Jateng pada 20 Januari 1969.

Joko menjabat sebagai Ketua Yayasan Ikatan Keluarga Alumni FH Universitas Negeri Sebelas Maret, dan Ketua Dewan Pengurus Daerah REI Jabar.

artikel ini sudah tayang di Tribun jabar dengan judul Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Jadi Calon Tunggal Ketua Umum REI 2023-2026, Begini Kata Panitia

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas