Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Profil Bos Loreal Francoise Bettencourt Meyers, Wanita Terkaya Dunia Tahun 2023 Versi Forbes

Bos brand kecantikan L'Oreal S.A, Francoise Bettencourt Meyers kini dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia tahun 2023 versi Forbes.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Profil Bos Loreal Francoise Bettencourt Meyers, Wanita Terkaya Dunia Tahun 2023 Versi Forbes
Twitter Francoise Bettencourt Meyers
Bos brand kecantikan L'Oreal S.A, Francoise Bettencourt Meyersn dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia tahun 2023 versi Forbes. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, PARIS – Bos brand kecantikan L'Oreal S.A, Francoise Bettencourt Meyers belakangan menjadi buah bibir masyarakat dunia, lantaran dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia tahun 2023 versi Forbes.

Jadi cucu pendiri L'Oreal S.A, harta Francoise Bettencourt Meyers diperkirakan tembus mencapai 90,6 miliar per 18 Juni 2023. Hingga dinobatkan sebagai orang terkaya ke -14 dan wanita terkaya di dunia tahun 2023 versi Forbes.




Predikat wanita terkaya tersebut disandang Francoise Bettencourt Meyers sejak tahun 2019, dan belum tergoyahkan selama bertahun-tahun.

Sumber kekayaan Francoise Bettencourt Meyers berasal dari waris saham perusahaan makeup L'Oreal Heiress di Prancis.

Meyers sendiri merupakan ahli waris multi-miliarder dari pengusaha Eugene Schueller. Setelah sang nenek meninggal dunia, perusahaan L'Oreal akhirnya jatuh ke tangan ibunda Meyers yakni Liliane Bettencourt.

Namun tak lama dari itu, Liliane Bettencourt.dinyatakan meninggal dunia pada 2017 silam. Lantaran Mayers anak tunggal dari Liliane Bettencourt sehingga harta warisan dan saham L'Oreal sepenuhnya jatuh ke tangan Meyers.

BERITA TERKAIT

Selain Loreal, Françoise Bettencourt Meyers juga turut mewarisi Yayasan Bettencourt Schueller dari ibunya yang didirikan 1987.

Pernah Berurusan dengan Pengadilan

Françoise Bettencourt Meyers yang menikah dengan Jean Pierre Meyers pada 6 April 1984, dilaporkan sempat berseteru dan berurusan dengan pengadilan.

Kasus pertama Meyers yakni gugatan yang dilayangkan pada fotografer pribadi sang ibu pada tahun 2008 silam. Dia menuding sang fotografer telah melakukan pelecehan berupa kekerasan moral dengan memanfaatkan demensia yang diderita Liliane.

Baca juga: Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia Versi Bloomberg, Ini Jumlah Kekayaan Bersihnya

Fokus jadi penulis

Melansir Business Insider, selain mengurus L'Oreal Mayers dilaporkan hobi menekuni piano dan menulis. Berkat kemampuan tersebut Francoise sukses menulis buku dengan berbagai topik, mulai dari mitologi Yunani hingga hubungan Kristen-Yahudi.

Bahkan di tahun 2008, Meyers sempat menerbitkan buku yang mengulas soal alkitab yang berjudul Regard sur la Bibble. Kemudian pada 2020 ia kembali menerbitkan buku tentang pendengaran dan ketulian.

Baca juga: Hartono Bersaudara Kembali Jadi Orang Terkaya Indonesia Setelah Saham BYAN Susut

Tak hanya itu mayers aktif dalam kegiatan filantropi, dimana dalam setahun terakhir Meyers telah mendonasikan sebesar 230 juta dolar AS untuk memperbaiki Gereja Katedral Notre Dame yang terbakar pada 2019.

Kendati lahir dari keluarga kaya raya, namun hal tersebut tak lantas membuat Meyers kepincut untuk menjadi sosialita kelas atas Perancis. Mayers diketahui hidup berbanding terbalik dari orang tuanya, aa lebih memilih menjalani gaya hidup yang jauh dari pesta-pesta glamor tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas