Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PIS Tekankan Transformasi SDM Untuk Bisnis Berkelanjutan di Gelaran IHRS 2023

PT Pertamina Internasional Shipping (PIS) turut hadir dalam gelaran Indonesia Human Resources Summit (IHRS) ke-13, di Bali Nusa Dua

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in PIS Tekankan Transformasi SDM Untuk Bisnis Berkelanjutan di Gelaran IHRS 2023
istimewa
Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PIS Surya Tri Harto menjadi pembicara dalam forum yang bertajuk “How Pertamina Subholding Integrated Marine Logistics Address the Changing HR Landscape”. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina Internasional Shipping (PIS) turut hadir dalam gelaran Indonesia Human Resources Summit (IHRS) ke-13, di Bali Nusa Dua Convention Center pada 19 dan 20 Juni 2023.

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PIS Surya Tri Harto menjadi pembicara dalam forum yang bertajuk “How Pertamina Subholding Integrated Marine Logistics Address the Changing HR Landscape”.

Kata Surya, pengelolaan SDM mampu mendorong pertumbuhan bisnis, terutama untuk bisnis PIS yang terbukti mencetak kinerja positif dan semakin ekspansif di pasar global pada 2022.

Baca juga: Pertamina Luncurkan 9 Produk Inovasi, Jadi BUMN Penghasil Inovasi Produk Bernilai Tinggi

Hal tersebut sesuai dengan isu yang diangkat yakni transformasi dalam pengelolaan SDM di lingkungan PIS, sebagai Subholding Integrated Marine Logistics dari Pertamina untuk mengembangkan bisnis sekaligus menerapkan prinsip prinsip bisnis berkelanjutan.

"PIS dalam hal ini harus mampu menjawab tantangan bisnis, terutama dari aspek Human Capital di tengah transformasi bisnis perusahaan untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan marine logistik terkemuka di Asia," ujar Surya dalam keterangannya, Sabtu (24/6/2023).

Dalam gelaran IHRS kali ini, PIS juga turut berpartisipasi dalam booth pameran yang bersinergi dengan Subholding lainnya di Pertamina Group.

BERITA TERKAIT

PIS juga turut memajang hasil inovasi berupa teknologi simulasi penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) yang dikembangkan oleh PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha PIS, melalui media virtual reality (VR) yang menjadi daya tarik pengunjung booth PIS.

Adapun IHRS Summit 2023 menghadirkan lebih dari 50 pembicara nasional maupun internasional, dimeriahkan oleh sebanyak 65 perusahaan terkemuka di Indonesia dan 1074 peserta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas