Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PLN Klaim Pasokan Setrum Optimal untuk Dukung Penyelenggaraan MXGP Lombok 2023

PLN memaksimalkan pasokan listrik andal tanpa kedip untuk mendukung penyelenggaraan balapan Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok pada 1-2 Juli 2023

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in PLN Klaim Pasokan Setrum Optimal untuk Dukung Penyelenggaraan MXGP Lombok 2023
AHRT
PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik andal tanpa kedip untuk mendukung penyelenggaraan balapan Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 1-2 Juli 2023. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik andal tanpa kedip untuk mendukung penyelenggaraan balapan Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 1-2 Juli 2023.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo mengatakan, PLN telah melakukan persiapan dan mobilisasi peralatan untuk menghadirkan suplai listrik aman dan andal di ajang tersebut.

"PLN berkomitmen untuk mendukung semua event agar berhasil sukses dan memberikan nama yang baik untuk Provinsi NTB," kata Djarwo dalam keterangannya, dikutip Kamis (29/6/2023).

Pada gelaran MXGP sebelumnya di Samota, Sumbawa pada 23-25 Juni 2023, PLN juga turut berkontribusi.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, persiapan PLN untuk MXGP Samota yang lalu, dilakukan sebulan sebelum acara berlangsung.

Di antaranya dari sisi kecukupan pasokan energi primer dan berbagai pemeliharaan dari sisi pembangkitan, transmisi, hingga distribusi sebelum acara diselenggarakan.

BERITA TERKAIT

"Ini adalah event kedua. Kali ini, kita telah siapkan skema listrik tanpa kedip seperti tahun lalu, personel siaga dan all out. PLN siap berikan pelayanan yang paling maksimal," kata Darmawan.

Total daya yang diperlukan untuk listrik di MXGP Samota tahun ini adalah sebesar 865 kilovolt ampere (kVA) yang tersebar di 13 titik.

Baca juga: Jaga Pasokan Listrik, Dirut PLN Sebut 1.700 Personel Bakal Bersiaga Selama Piala Dunia U-20

PLN menerjunkan 174 personil siaga di 10 lokasi siaga. Untuk mobilitas, PLN menyiagakan 15 unit mobil dan 4 unit motor yang bisa dipakai untuk memudahkan personil bergerak.

Selain itu, PLN juga telah menyiapkan masing-masing 4 unit mobile genset, mobile trafo, mobile Uninterruptible Power Supply (UPS) di lokasi.

Caption
Ajang balap internasional Motocross Grand Prix (MXGP).
Dok: PLN

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas