Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pejabat Kemenhub Diangkat Erick Thohir Jadi Komisaris Utama Angkasa Pura I, Berikut Profilnya

Novie Riyanto telah banyak dipercaya untuk mengemban berbagai posisi penting dan strategis di bidang penerbangan nasional.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Pejabat Kemenhub Diangkat Erick Thohir Jadi Komisaris Utama Angkasa Pura I, Berikut Profilnya
HO
Novie Riyanto diangkat menjadi Komisaris Utama PT Angkasa Pura I. Hal ini tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-227/MBU/08/2023 dan Nomor KEP.INJ.03.06/23/08/2023/A.0069 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku pemegang saham perusahaan memutuskan mengangkat Novie Riyanto sebagai Komisaris Utama PT Angkasa Pura I.

Keputusan ini tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-227/MBU/08/2023 dan Nomor KEP.INJ.03.06/23/08/2023/A.0069 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I.

Melalui surat keputusan yang ditetapkan di Jakarta pada 7 Agustus 2023, para pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Djoko Sasono sebagai Komisaris Utama AP1 dan Tri Budi Satriyo sebagai Komisaris Independen.

Baca juga: Miliki Risiko Rendah Gagal Bayar, Fitch Ratings Menaikkan Peringkat Kredit Angkasa Pura I

Serta kemudian mengangkat Novie Riyanto sebagai Komisaris Utama AP1.

"Mewakili Manajemen, kami mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Djoko Sasono dan Bapak Tri Budi Satriyo atas kontribusi dalam membina serta mengarahkan manajemen AP1 selama periode lima tahun terakhir," Vice President Corporate Secretary AP 1 Rahadian D. Yogisworo dalam pernyataannya, Rabu (9/8/2023).

"Kami juga mengucapkan selamat dan menyambut dengan hangat Bapak Novie Riyanto sebagai Komisaris Utama perusahaan," sambungnya.

Profil Singkat

BERITA REKOMENDASI

Novie Riyanto merupakan pria kelahiran 11 November 1966. Dirinya menyelesaikan pendidikan di Universitas Gadjah Mada Fakultas Teknik.

Kemudian ia menyelesaikan pendidikan Aeronautical Engineering Faculty, Ecole Nationale de L’aviation Civile Toulouse, France Tahun 1996-1998.

Sebelum diangkat sebagai Komisaris Utama AP 1, Novie Riyanto telah banyak dipercaya untuk mengemban berbagai posisi penting dan strategis di bidang penerbangan nasional.

Di antaranya Direktur Navigasi Penerbangan Kementerian Perhubungan (2015-2016), Direktur Utama Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia (2016-2020), Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (2020-2022), serta Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (2022-2023).

Adapun susunan Dewan Komisaris AP1 adalah sebagai berikut:

  • Komisaris Utama: Novie Riyanto
  • Komisaris Independen: Irfan Wahid
  • Komisaris Independen: Erwan Agus Purwanto
  • Komisaris: Danang Parikesit
  • Komisaris: Elen Setiadi
  • Komisaris: Hidayat Amir
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas