Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Peringati HUT RI ke-78, Gojek Hadirkan Inovasi Hemat, Ini Dia Kelebihannya!

GoTo melalui Gojek hadirkan program layanan hemat untuk bantu mempermudah hidup masyarakat Indonesia dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Penulis: Fransisca Andeska
zoom-in Peringati HUT RI ke-78, Gojek Hadirkan Inovasi Hemat, Ini Dia Kelebihannya!
Istimewa
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) melalui unit bisnis on-demand service Gojek hadirkan program layanan hemat untuk bantu mempermudah hidup masyarakat Indonesia dan mendorong pemulihan ekonomi nasional. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-78 sekaligus berkomitmen dorong pemulihan ekonomi nasional, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) melalui unit bisnis on-demand service Gojek mengajak masyarakat rayakan #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia. 

Program inisiatif ini diinisiasi guna mengajak masyarakat untuk menggunakan Gojek sebagai solusi khas Indonesia dalam mempermudah hidup sehari-hari. Adapun produk Hemat yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, yakni pada layanan transportasi dan pesan-antar makanan. 

Presiden Gojek Unit Bisnis On-Demand Services GoTo Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, layanan Hemat merupakan produk inovasi persembahan Gojek khusus untuk masyarakat Indonesia pada momentum perayaan HUT RI ke-78. 

“Inovasi ini lahir dari pemahaman kami terhadap kebutuhan masyarakat luas Indonesia yang menginginkan pilihan layanan yang lebih ekonomis. Ini merupakan strategi Gojek untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, sekaligus meningkatkan peluang pendapatan mitra,” ungkap Catherine dalam konferensi pers di Gedung Joang 45, Jakarta (10/8/2023). 

Secara bisnis, lanjut Catherine, solusi Hemat yang mencerminkan #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia ini dipercaya bisa memperluas pangsa pasar Gojek di Indonesia berkat layanan dengan harga yang lebih terjangkau. 

Pasalnya, kuartal I-2023, Gojek telah mencatatkan pertumbuhan pendapatan bruto yang sehat, yaitu sebesar 12 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Dari inovasi Hemat Gojek tersebut, layanan pertama yang bisa dimanfaatkan pengguna Gojek adalah memanfaatkan GoFood Mode Hemat. Layanan ini memberikan jaminan ongkir murah, yaitu sebesar Rp3.000 hingga Rp5.000 sesuai dengan wilayah dan pesanan dari resto terdekat, tanpa tergantung diskon dan promo, serta termasuk gratis ongkir setiap Rabu. 

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, pengguna Gojek juga bisa memanfaatkan layanan GoCar Hemat untuk melakukan perjalanan kemanapun dengan harga yang lebih ekonomis. 

"Dengan semangat #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia, Gojek akan terus menghadirkan inovasi dan solusi yang dibutuhkan masyarakat. Kami juga ingin mengajak masyarakat semua untuk ikut serta ambil bagian dalam gerakan ini dan mendukung inovasi lokal dan para wirausaha mandiri seperti mitra driver dan merchant agar semakin memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” ujar Catherine.

Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marves) Odo Manuhutu mengapresiasi semangat Gojek sebagai produk yang lahir dan berkontribusi untuk Indonesia. 

"Sebagai kebanggaan anak bangsa, kami percaya inisiatif Gojek ini akan membantu dalam mempercepat roda pemulihan ekonomi nasional dan sejalan dengan semangat Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," ujar Odo. 

"Inisiatif ini juga akan membawa dampak positif bagi mitra driver dan mitra UMKM. Maka itu, saya mengajak masyarakat Indonesia dan konsumen Gojek untuk terus memanfaatkan produk buatan Indonesia, supaya bisa terus menjadi juara di negeri sendiri," tutup Odo. 

Sebagai bagian dari inisiatif #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia, Gojek menyelenggarakan program undian yang sudah dimulai sejak 7 Agustus hingga 1 Oktober 2022. 

Pelanggan setia Gojek yang memanfaatkan layanan GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, atau GoMart, akan mendapatkan 1 tiket undian dan berkesempatan memenangkan beragam hadiah yang luar biasa. 

Dengan demikian, semakin banyak transaksi yang dilakukan, maka makin besar pula peluang untuk memenangkan undian dengan hadiah utama Toyota Innova Zenix G Hybrid CVT 2023 dan hadiah seru lainnya. 

Selain memberikan inovasi Hemat bagi pelanggan setianya, Gojek juga menyelenggarakan lomba video #PastiAdaJalan yang telah diselenggarakan mulai 24 Juli hingga 6 Agustus 2023. Lomba video tersebut berhasil diikuti oleh ribuan mitra driver, mitra merchant, dan mitra seller yang menceritakan bagaimana mereka menjadi andalan bagi diri mereka sendiri, keluarga, dan sekitarnya. 

Tak tanggung-tanggung, pemenang lomba video ini akan mendapatkan hadiah menarik berupa motor, uang tunai, hingga gadget terkini bagi ratusan mitra pemenang lomba yang akan diumumkan pada 17 Agustus 2023. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program undian tersebut, Anda dapat mengunjungi laman website gojek.com atau di banner pada aplikasi Gojek.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas