Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rinnai Kenalkan Pendant Hood Berteknologi Plasma Fresh, Bagaimana Cara Kerjanya?

Fitur delay timer membantu pengguna untuk mengatur waktu penggunaan, Pendant Hood akan mati secara otomatis di waktu yang telah diatur sebelumnya.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Rinnai Kenalkan Pendant Hood Berteknologi Plasma Fresh, Bagaimana Cara Kerjanya?
Choirul Arifin/Tribunnews.com
Rinnai Indonesia memperkenalkan Pendant Hood, cooker hood terbaru dari jajaran Island Series dengan teknologi Plasma Fresh. Pendant Hood yang pernah memenangi kontes desain Red Dot 2021 ini bekerja menghilangkan bau, asap, alergen dan polutan di area dapur. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rinnai Indonesia memperkenalkan Pendant Hood, cooker hood terbaru dari jajaran Island Series dengan teknologi Plasma Fresh. Pendant Hood yang pernah memenangi kontes desain Red Dot 2021 ini bekerja menghilangkan bau, asap, alergen dan polutan di area dapur.

Brand Manager Rinnai, David Kwee di acara pengenalan perangkat ini di Jakarta, Rabu 23 Agustus 2023 menjelaskan, Pendant Hood Rinnai ini merupakan cooker hood pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan teknologi Plasma Fresh.

"Teknologi ini bekerja dengan cara menghisap partikel asap hasil proses memasak untuk disaring melalui filter plasma, menghasilkan udara baru yang lebih segar dan bersih. Udara ini yang kemudian dialirkan melalui ventilasi dan disirkulasikan kembali ke dalam ruangan," bebernya.

Baca juga: Program Hetero for Startup Buka Akses Investor untuk Pelaku UMKM

Pendant Hood Rinnai memiliki fitur 3 level speed setting, sensor touch control dan remote control, serta delay timer. Tiga pilihan speed setting ini untuk menyesuaikan seberapa kuat daya hisap dengan banyaknya asap yang dihasilkan saat memasak, dengan level Turbo pengaturan untuk menghasilkan daya sirkulasi tertinggi.

Fitur delay timer membantu pengguna untuk mengatur waktu penggunaan, Pendant Hood akan mati secara otomatis di waktu yang telah diatur sebelumnya.

Fitur speed setting dan delay timer dari Pendant Hood dapat diatur melalui touch control dan remote control, yang juga dapat mengatur cahaya lampu yang dihasilkan pendant.

BERITA REKOMENDASI

Selain dari segi fitur, Pendant Hood juga talah dilengkapi dengan 16 lapisan filter aluminium untuk menyaring lemak, asap dan partikel lainnya.

Atsuki Taguchi, Marketing Advisor PT Rinnai Indonesia, mengatakan, Pendant Hood terbaru yang dirilis kali ini menambah jajaran panjang portofolio Rinnai sebagai penyedia peralatan dapur dan rumah tangga di indonesia.

"Dengan teknologi Plasma Fresh, Pendant Hood terbaru ini membantu mengurangi paparan polutan akibat proses memasak serta menghilangkan asap dan bau secara efektif, sehingga menciptakan lingkungan rumah yang lebih sehat,” ujar Atsuki di acara pengenalan perangkat terbaru ini di Jakarta, Rabu 23 Agustus 2023.

Atsuki mengatakan, sejak berdiri tahun 1920, bisnis Rinnai saat ini sudah mencakup pasar global di 80 negara dengan didukung fasilitas sales & manufacturing di 19 negara.

Baca juga: Sisternet Bangun Ekosistem Digital untuk UMKM Perempuan

Perangkat dapur yang diproduksi mencakup kompor tanam, table cooker, range/cooker hood, dish washer, gas water heater, gas & elekctric heat pump, gas clothes dryer, dan gas space heater. Rinnai mulai menggarap pasar Indonesia di 1988.

Menangi Red Dot Design Award 2021

Selain teknologi canggih, Pendant Hood juga menampilkan desain yang modern dan stylish. Dengan tampilan warna hitam, cooker hood ini memiliki desain berbentuk oval yang terlihat elegan dengan lampu dekoratif LED untuk menciptakan suasana yang nyaman di dapur.

Perangkat ini pernah memenangi penghargaan kontes desain produk bergengsi, Red Dot Design Award 2021.

Bersamaan dengan pengenalan Pendant Hood ini, Rinnai mengumumkan Chef Norman Ismail sebagai brand ambassador Rinnai Indonesia. Chef Norman dikenal sebagai chef yang mempraktikkan gaya hidup sehat, Chef Norman mewakili brand promise Rinnai untuk menghadirkan kenyamanan dan gaya hidup yang lebih sehat melalui kreasi masakannya.

Head of Marketing Communications Rinnai Indonesia Maurine Mawardi mengatakan keputusan menunjuk Chef Norman sebagai brand ambassador karena memiliki kesamaan dengan brand promise Rinnai selama ini, yakni menciptakan gaya hidup yang lebih sehat. "Bersama-sama kami akan menginspirasi masyarakat untuk menyiapkan dan menyajikan hidangan berkualitas di rumah,” ujar Maurine Mawardi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas