Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Rekind Ajak Pelajar dan Mahasiswa Lakukan Magang

Program ini diyakini mampu mendorong peningkatan kualitas pendidikan nasional, melalui pemanfaatan lingkup kerja Rekind di bidang EPCC

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Rekind Ajak Pelajar dan Mahasiswa Lakukan Magang
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, PT Rekayasa Industri (Rekind) menggelar program magang (internship) bagi mahasiswa dan pelajar dari sejumlah perguruan tinggi serta sekolah kejuruan di tanah air.

Program ini diyakini mampu mendorong peningkatan kualitas pendidikan nasional, melalui pemanfaatan lingkup kerja Rekind di bidang EPCC (Engineering, Procurement, Construction, Commissioning).

“Ini merupakan sumbangsih Rekind sebagai perwujudan dukungan kepada pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air," kata SVP Corporate Secretary & Legal Rekind, Edy Sutrisman, Kamis (31/8/2023).

Baca juga: Rekind Dorong Industri Tanah Air Bertumbuh Melalui Intangible Asset 

Internship merupakan merupakan program rutin yang dilakukan perusahaan untuk membuka atau memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan pelajar guna mengenyam pengalaman bekerja sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajarinya.

Para mahasiswa yang rata-rata berasal dari fakultas teknik tersebut, oleh mentor-mentor Rekind diajak menyelami detail pengetahuan terkait, piping egineering, mechanical engineering, civil engineering, procurement, construction, budget, control, performance management, system development & innovation Management dan masih banyak lagi.

Mereka yang memperoleh kesempatan di program internship ini berasal dari sejumlah perguruan tinggi ternama di tanah air, sebut saja Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM)- Yogyakarta, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Padang, Universitas Diponegoro Semarang, Politeknik Negeri Jakarta dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Sedangkan untuk para pelajar yang rata-rata berasal dari sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jakarta, diajak untuk mendalami langsung mengenai kegiatan aplikatif seperti multimedia, administrasi perkantoran, teknik jaringan dan Otomatisasi - Tata Kelola Perkantoran.

BERITA TERKAIT

"Pengetahuan yang kami peroleh di sini sangat jauh berbeda dengan bekal ilmu yang kami dapatkan di kampus. Kita bisa mempraktikkan langsung dan mendapat arahan dari para mentor Rekind yang sudah memiliki pengalaman dalam mengaplikasikan pengetahuannya di kegiatan proyek,” ujar Magdalena Novembrine Ngantu Mahasiswa internship President University Karawang.

Edy Sutrisman menyampaikan, tidak tertutup kemungkinan mahasiswa-mahasiswa magang ini direkrut sebagai karyawan, untuk kemudian ditingkatkan lagi keahlian dan kemampuannya melalui rangkaian inovasi yang terus dikembangkan Rekind dalam menunjang kegiatan operasi perusahaan.

“Bahkan di lingkungan proyek kami juga selalu berkomitmen untuk memberikan bimbingan khusus kepada tenaga kerja lokal agar pengetahuannya bertambah, sehingga mereka bisa survive dan meningkatkan taraf kehidupannya selepas kami menyelesaikan kegiatan proyek,” papar Edy Sutrisman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas