Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Truk Tangki BBM Tabrak Truk Mogok di Tol Cipali, Pertamina Lakukan Investigasi

Kecelakaan terjadi diduga akibat sang pengemudi mengantuk dan tidak bisa mengendalikan truk.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Truk Tangki BBM Tabrak Truk Mogok di Tol Cipali, Pertamina Lakukan Investigasi
PJR Tol Cipali
Kondisi truk Pertamina yang mengalami kecelakaan di Ruas Jalan Tol Cipali, Kamis (28/9/2023). Peristiwa itu sebabkan satu orang tewas 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Insiden kecelakaan maut terjadi di lintas tol Cikampek Palimanan (Cipali), Kamis (28/9/2023) pagi.

Di mana sebuah truk tangki BBM Pertamina menyeruduk truk pengangkut kayu yang sedang mogok. Dikabarkan, satu orang tewas.

Peristiwa terjadi tepatnya di Tol Cipali kilometer 79, wilayah Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kecelakaan terjadi diduga akibat sang pengemudi mengantuk dan tidak bisa mengendalikan truk.

Baca juga: Kronologi Mobil Tangki BBM Pertamina Tabrak Truk di Tol Cipali: Sempat Debat Antara Kernet dan Sopir

Adanya kabar tersebut, Manajemen Pertamina mengaku tengah mengumpulkan data dan informasi terkait insiden tersebut.

Namu, Pertamina memastikan akan melakukan investigasi lebih lanjut terkait kecelakaan yang melibatkan truk tangki milik perseroan.

BERITA TERKAIT

"Saya sedang menunggu data lengkap. Ada hal-hal yang memang perlu diinvestigasi terlebih dahulu," ungkap Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga Eko Kristiawan kepada Tribunnews, Kamis (28/9/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, diketahui yang mengemudikan truk tangki Pertamina tersebut adalah Ahmad Sihabuddin, sopir serep yang sebenarnya adalah kernet truk.

Ahmad Sihabuddin mengungkap Maman yang merupakan warga Kabupaten Karawang itu adalah sopir truk Pertamina bernomor polisi T 9472 DG.

Namun, dia tak memegang setir saat kejadian nahas itu.

"Jadi Pak Maman itu sopir asli, saya itu kernet. Nah lagi gantian, karena Pak Maman mengantuk. Saya pun saat peristiwa itu sedang mengantuk juga. Karena mengantuk, mobil itu oleng ke kiri, akhirnya nabrak truk bermuatan kayu yang sedang mogok," ucap Ahmad Sihabudin saat ditemui Tribunjabar.id.

Dia menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar 08.30 WIB saat perjalanan pulang dari mengirimkan bahan bakar minyak (BBM) ke satu SPBU yang terletak di Kabupaten Subang.

"Berangkat dari Karawang itu pukul 01.30 WIB untuk antar BBM Pertalite dan Solar ke SPBU yang ada di Subang. Terus pas balik, terjadilah peristiwa itu sekitar 08.30 WIB," ucap Ahmad.

Kondisi truk Pertamina yang mengalami kecelakaan di Ruas Jalan Tol Cipali, Kamis (28/9/2023). Peristiwa itu sebabkan satu orang tewas.

Panit PJR Tol Cipali, Ipda Raden Nugraha, mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi di Ruas Jalan Tol Cipali, tepatnya di Km 79, wilayah Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

"Diketahui truk habis membongkar muatan BBM di SPBU wilayah Subang. Saat arah balik ke depo yang berada di Karawang, truk tangki Pertamina itu alami kecelakaan di Km 79.300 di jalur arah Cirebon menuju Jakarta," ucap Raden.

Dia mengatakan, korban meninggal sudah berada di RS Abdul Radjak.

Sedangkan Ahmad Sihabudin berada di Kantor Laka Lantas Polres Purwakarta untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas