Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Waskita Beton Rampungkan Suplai Produk ke Proyek Jalan Tol Kuala Tanjung-Indrapura Seksi 2

Sebagai jalur industri, logistik hingga pariwisata, kehadiran Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS) menjadi sangat penting

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Waskita Beton Rampungkan Suplai Produk ke Proyek Jalan Tol Kuala Tanjung-Indrapura Seksi 2
PUPR
Jalan Tol Kuala Tanjung 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai jalur industri, logistik hingga pariwisata, kehadiran Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS) menjadi sangat penting dalam mendorong perekonomian daerah.

Oleh sebab itu, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan percepatan dengan menyuplai Proyek Jalan Tol Indrapura-Kuala Tanjung Seksi 2 sepanjang 15 km, dengan nilai kontrak Rp 25,23 miliar.

“WSBP telah rampungkan suplai produk full slab untuk proyek tersebut,” ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto, Jumat (29/9/2023).

Baca juga: Waskita Karya Garap Renovasi Stadion Kanjuruhan Senilai Rp332 Miliar

Menurutnya, WSBP mengirimkan full slab sebanyak 621 dari Plant Gasing yang merupakan salah satu Plant terbesar milik WSBP dengan kapasitas produksi sebesar 725 ribu ton per tahun.

“Plant Gasing memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek secara tepat waktu dan pengiriman secara tepat waktu. Apalagi sudah ada dermaga sendiri yang memudahkan pengiriman jalur laut,” ujarnya.

Fandy menuturkan, perolehan proyek ini dari owner PT Humawa (Hutama Marga Waskita) yang merupakan perusahaan pengembangan Jalan Tol Trans Sumatra dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mengembangkan kawasan.

Dengan adanya tol ini diharapkan dapat menjadi jalur konektivitas logistik dan industri, peningkatan ekonomi dan pariwisata di daerah tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Sebagai informasi, beberapa proyek besar lainnya yang disuplai WSBP di Pulau Sumatra antara lain Proyek Jalan Tol Serbelawan - Siantar Seksi 4, Proyek Jalan Tol Kayu Agung - Palembang – Betung, Proyek Flyover Sekip Ujung.

Kemudian, Proyek Perluasan Terminal Batubara Kramasan, Proyek Pembangunan Pabrik PT Hijau Lestari Raya Fireboard, Proyek Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit PT Banyuasin Industri Lestari, Proyek Jembatan Musi, Proyek Jembatan Kramasan, Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, dan proyek lainnya.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan percepatan dengan menyuplai
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan percepatan dengan menyuplai produk full slab ke Proyek Jalan Tol Indrapura-Kuala Tanjung sepanjang 15 km, dengan nilai kontrak Rp 25,23 miliar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas