Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Antisipasi Lonjakan Pengunjung di Hari Terakhir KAI Expo 2023, Panitia Terapkan Sistem Buka Tutup

Tercatat, jumlah pengunjung hingga hari kedua pameran KAI Expo pada (30/9) kemarin, sebanyak 9.400 orang.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in Antisipasi Lonjakan Pengunjung di Hari Terakhir KAI Expo 2023, Panitia Terapkan Sistem Buka Tutup
Nitis Hawaroh
Manajer Humas PT Kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajer Humas PT Kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar menyatakan, pihaknya menerapkan sistem buka tutup bagi para pengunjung pameran KAI Expo 2023 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada Minggu (1/10/2023).

Menurut Ilud, penerapan sistem buka tutup ini dilakukan untuk mengantisipasi jumlah pengunjung yang datang mengingat animo masyarakat untuk berkunjung di pameran ini sangat tinggi.

Tercatat, jumlah pengunjung hingga hari kedua pameran KAI Expo pada (30/9) kemarin, sebanyak 9.400 orang.

Baca juga: Hingga Agustus 2023, KAI Logistik Kantongi Pendapatan Rp 705 Miliar

"Kita melakukan pola buka tutup di pintu masuk dimulai kemarin karena sangat tingginya antusias pengunjung. Selain itu untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung kita," kata Ilud saat ditemui Tribunnews, di JCC, Minggu.

Dikatakan Ilud, sistem buka tutup ini diberlakukan secara kondisional. Hal itu dilakukan untuk kenyamanan dari pengunjung untuk memburu tiket-tiket promo yang tersedia di pameran KAI Expo 2023.

"Sistem buka tutup kita lihat dengan kapasitas ruangan kita, dalam upaya memberikan kenyamanan bagi para pengunjung kita. Alhamdulillah hari ini normal dan nyaman," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Ilud menyatakan bahwa penerapan sistem buka tutup ini telah dilakukan pada saat hari kedua yaitu Sabtu (30/9).

"Kami Menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan para pengunjung dalam antrian maupun kunjungan," ucap dia.

Baca juga: Mobil Terbang EHang 216 Curi Perhatian Presiden Jokowi di KAI Expo 2023

"Pola buka tutup ini kami lakukan dalam upaya memberikan pelayanan dan mempertimbangkan aspek keamanan bersama, serta untuk kenyamanan bagi para pengunjung KAI Expo di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center," sambungnya.

Kondisi sistem buka tutup bagi pengunjung KAI Expo 2023
Kondisi sistem buka tutup bagi pengunjung KAI Expo 2023 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada Minggu (1/10/2023).

Di sisi lain, Ilud juga menjelaskan bahwa KAI Expo 2023 ini menggabungkan konsep pameran, promo tiket murah kereta api, penerbangan dan paket wisata, doorprize, talkshow, serta penampilan musisi dan juga beberapa band ternama dalam satu rangkaian acara besar.

sistem buka tutup bagi pengunjung KAI Expo 2023
Kondisi sistem buka tutup bagi pengunjung KAI Expo 2023 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada Minggu (1/10/2023).

"Kegiatan KAI Expo 2023 ini dimana kita memberikan beberapa pameran industri berupa salah satunya industri travel sekaligus promosikan paket wisata yang terintegrasi antara KAI dan transportasi lainnya dan di building dengan destinasi wisata yang menarik," tutur dia.

"Hingga saat ini di hari ketiga, berbagai kegiatan kita berikan salah satunya selain promo penjualan dari mitra dan kita berikan kegiatan seperti perlombaan dan grup band serta para seniman," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas