Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bos Mpoin Paparkan Jurus Sukses Raih TKDN dan Kuasai Pasar Tangki Air di Pasar Domestik

Berbagai riset yang dilakukan secara internal membuat tangki air produksinya berhasil mengantongi TKDN hingga 55 persen.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Bos Mpoin Paparkan Jurus Sukses Raih TKDN dan Kuasai Pasar Tangki Air di Pasar Domestik
Tangkapan Layar
Christian Purnomo, CEO PT Bangun Indopralon Sukses, di acara talkshow Roto Moulding Tech Talk yang diselenggarakan secara virtual dari Bangkok, Thailand. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Teknologi rotation moulding (pencetakan rotasi) kini banyak digunakan oleh industri bahan bangunan untuk memproduksi tangki air dengan tingkat akurasi tinggi dan kualitas mumpuni.

Teknologi ini melibatkan cetakan yang dipanaskan yang diisi dengan muatan atau material berat, kemudian diputar perlahan hingga menyebabkan bahan yang lunak menyebar dan menempel pada dinding cetakan membentuk bagian berongga.




Di acara Roto Moulding Tech Talk yang diselenggarakan Technobiz di Bangkok, Thailand, baru-baru ini, Christian Purnomo, CEO PT Bangun Indopralon Sukses memaparkan teknologi roto moulding pada proses produksi Mpoin.

Baca juga: Eropa Ambil Langkah Melindungi Teknologi Sensitif dari Cina

Berbagai riset yang dilakukan secara internal membuat tangki air produksinya berhasil mengantongi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) hingga 55 persen berdasarkan hasil asesmen tim penilai Kementerian Perindustrian.

Kandungan TKDN ini merupakan yang tertinggi di industri tangki air dibanding produk-produk lainnya. Selain itu, tangki air yang diproduksi ini juga mengantongi ISO standard ISO 21702:2019.

"Ketika berbicara tentang tangki air, tandon air, toren air, serta bio septic tank, kita berbicara tentang inovasi dan solusi yang Mpoin tawarkan kepada masyarakat. Dengan nilai TKDN tertinggi di Indonesia, kami serius dalam mendukung industri nasional dan memastikan bahwa produk yang kami hasilkan benar-benar merefleksikan kualitas dan standar tertinggi," ujar Christian.

BERITA TERKAIT

Christian memaparkan, bisnis Mpoin di Indonesia berawal dari bisnis pipa PVC yang digeluti pendiri perusahaan, atau generasi pertama yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

Bisnis ini kemudian berkembang dan menggarap bisnis tangki air saat generasi kedua perusahaan mulai memegang kendali bisnis.

Untuk memperuat pasar, Christian mengatakan pihaknya berupaya membangun jaringan distribusi yang efektif di seluruh Indonesia. Tujuannya agar produk yang dipasarkannya bisa menjangkau masyarakat di mana pun. "Dengan geografi Indonesia yang unik, kami memastikan bahwa tiap individu, di mana pun mereka berada, dapat mengakses produk berkualitas dari Mpoin," ungkapnya.

"Kunci kesuksesan di industri ini adalah inovasi berkelanjutan dan kualitas yang konsisten. Ini adalah prinsip yang kami pegang teguh," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas