Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Senilai Rp 300.000

Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh akan menerapkan operasional berbayar mulai 17 Oktober 2023

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Senilai Rp 300.000
KCIC
Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh akan menerapkan operasional berbayar mulai 17 Oktober 2023. Masyarakat sudah bisa memesan tiket KA Whoosh melalui sejumlah cara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh akan menerapkan operasional berbayar mulai 17 Oktober 2023. Masyarakat sudah bisa memesan tiket KA Whoosh melalui sejumlah cara.

"Masyarakat kini sudah dapat memesan tiket untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh keberangkatan mulai 18 Oktober dan seterusnya dengan tarif promo seharga Rp 300.000 untuk semua rute serta mendapatkan gratis KA Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung," kata Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangannya, dikutip Minggu (15/10/2023).

Baca juga: Jajal Kereta Cepat Whoosh, Menko Airlangga: Tanggung Kalau Sampai Bandung




Eva mengatakan, masyarakat bisa memesan tiket melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat dan aplikasi lain seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking akan dimulai pada 17 Oktober 2023.

"Pemesanan bertepatan dengan acara peresmian pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar secara langsung dari Tiongkok," ungkapnya.

Selanjutnya KCIC juga akan memberikan promo-promo menarik seperti diskon rombongan, diskon lansia, paket perjalanan yang bekerjasama dengan lokasi wisata, hotel, penyelenggara event dan lainnya.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada para penumpang Whoosh dan memberikan kemudahan pada saat menggunakan Kereta Cepat Whoosh," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Adapun pemesanan tiket KA Whoosh juga bisa melalui website resmi KCIC, vending machine ataupun melalui loket yang tersedia di setiap stasiun.

Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh kereta cepat Whoosh
Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh akan menerapkan operasional berbayar mulai 17 Oktober 2023. Masyarakat sudah bisa memesan tiket KA Whoosh melalui sejumlah cara.

Bagi masyarakat yang ingin memesan tiket melalui website, calon penumpang perlu masuk melalui laman ticket.kcic.co.id, ketentuannya sebagai berikut:

  • Pemesanan tiket melalui website ini mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan.
  • Pembayaran melalui transfer bank, QRIS, E-Wallet, kartu kredit, dan gerai retail.
  • Penumpang mendapatkan QR Code yang langsung dapat digunakan untuk boarding tanpa perlu menukar tiket fisik di stasiun.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin membeli tiket melalui Ticket Vending Machine di Stasiun, ketentuannya sebagai berikut:

  • Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan
  • Pembayaran melalui QRIS
  • Penumpang mendapatkan tiket fisik.

Masyarakat juga bisa membeli tiket melalui loket di Stasiun dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan
  • Pembayaran melalui cash, debit, kartu kredit, dan QRIS.
  • Penumpang mendapatkan tiket fisik.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas