Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jelang Piala Dunia U-17, Jumlah Penumpang KA Jarak Jauh Meningkat 26 Persen

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat terjadi peningkatan volume penumpang menjelang diselenggarakannya Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jelang Piala Dunia U-17, Jumlah Penumpang KA Jarak Jauh Meningkat 26 Persen
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penumpang menaiki gerbong sleeper kelas luxury yang mulai dioperasikan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggunakan kereta Argo Bromo Anggrek tujuan Jakarta-Surabaya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat terjadi peningkatan volume penumpang menjelang diselenggarakannya Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Pada periode Jumat (10/11), tiket kereta api jarak jauh yang terjual sebanyak sekitar 68 ribu tiket, naik 26 persen dibanding dengan pekan sebelumnya atau Jumat (3/11) sebanyak sekitar 54 ribu tiket.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pihaknya akan terus memantau perkembangan terkait dengan dinamika pemesanan tiket menjelang Piala Dunia U-17 2023.

Baca juga: Barang yang Tak Boleh Dibawa Penumpang Kereta Cepat Whoosh, Penghapus Cat Kuku Dibatasi

"Hasilnya terdapat peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan pekan lalu pada periode yang sama," tutur Joni di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

KAI mendukung proses perpindahan atau transportasi penumpang antarkota di wilayah Jawa khususnya, dalam rangka menyukseskan Piala Dunia tersebut.

"KAI juga sudah menyiapkan antisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023," ucap Joni.

BERITA TERKAIT

Hal tersebut, termasuk jika ada turis mancanegara yang ingin menggunakan transportasi kereta api ke venue-venue Piala Dunia nanti.

“Sejauh ini armada yang kami siapkan di semua daerah operasi masih bisa mengakomodir permintaan masyarakat dan tentu kami akan terus mengevaluasi ini," terang Joni.

Sebagai salah satu dukungan KAI terhadap gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang bertepatan dengan momen Hari Pahlawan, KAI menghadirkan Promo Patriotrip di mana KAI menyediakan total 25.000-an tiket kereta api dengan potongan harga 25 persen yang dapat dipesan oleh masyarakat.

Baca juga: 15 Ribu Penumpang Kereta Cepat Nikmati Program Whoosh Experience Sejak 3 Oktober

Promo Patriotrip ini, berlangsung untuk pemesanan dari tanggal 8 s.d 10 November 2023, untuk keberangkatan kereta api tanggal 13 s.d 30 November 2023. Tiket promo tersebut dapat dibeli di seluruh channel resmi pemesanan tiket KAI kecuali di loket stasiun.

Piala Dunia U-17 2023 diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Kota Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Solo pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ini merupakan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA dan Piala Dunia U-17 FIFA pertama yang diadakan di Asia Tenggara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas