Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Cara Beli Tiket Kereta Nataru, Pakai Access By KAI Bisa Boking H-1 Jam sebelum Keberangkatan

PT KAI resmi membuka penjualan tiket KA untuk libur Nataru, tiket bisa dipesan melalui aplikasi Access mulai H-45 hingga 1 jam sebelum keberangkatan.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Cara Beli Tiket Kereta Nataru, Pakai Access By KAI Bisa Boking H-1 Jam sebelum Keberangkatan
@kai121
PT KAI resmi membuka penjualan tiket untuk libur Natal serta Tahun Baru (Nataru)2023. Adapun total kursi yang disediakan yakni sekitar 2,72 juta kursi. Dengan pembagian 2,2 juta kursi untuk perjalanan KA Jarak Jauh regular. Sementara untuk KA Lokal reguler ada 521.000 tempat duduk. 

TRIBUNNEWS.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi membuka penjualan tiket untuk libur Natal serta Tahun Baru (Nataru) periode 2023/2024.

Lewat kebijakan tersebut penjualan tiket kereta Nataru dapat dipesan mulai dari keberangkatan 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh PT KAI melalui postingan di akun Instagramnya @KAI121.

Baca juga: HUT ke-78 RI, PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Lomba Tarik Lokomotif Kereta Api




“Pemesanan tiket untuk masa libur Nataru ini bisa kalian beli lewat aplikasi Access by KAI dan berbagai kanal resmi penjualan lainnya,” jelas @KAI121.

Untuk mencegah lonjakan pemesanan tiket kereta, VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus memaparkan KAI telah menyiapkan sekitar 2,72 juta kursi

Dengan pembagian 2,2 juta kursi perjalanan KA Jarak Jauh regular.

Sementara untuk KA Lokal reguler, KAI menyiapkan sekitar 521.000 tempat duduk.

BERITA TERKAIT

Harga Tiket Nataru Masa Angkutan 2023/2024

Dalam keterangan tertulisnya, KAI menerangkan apabila penjualan tarif tiket kereta api komersial periode Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 akan tetap mengacu pada ketentuan tarif batas bawah (TBB) sampai tarif batas atas (TBA).

Sedangkan penjualan tiket kereta api layanan publik (Public Service Obligation-PSO) akan sesuai dengan penetapan tarif yang sudah diresmikan oleh pemerintah.

Cara Beli Tiket Kereta Nataru

Joni mengatakan, tiket kereta Nataru kini bisa dipesan melalui aplikasi Access by KAI yang sebelumnya bernama KAI Access.

Melalui aplikasi tersebut pelanggan dapat memesan tiket kereta api jarak jauh mulai H-45 hingga 1 jam sebelum keberangkatan.

Adapun dalam 1 kode booking bisa melakukan pemesanan tiket kereta api maksimal 10 tiket.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas