Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ada Tiket Umrah PP Jakarta-Jeddah Rp 13,8 Juta di Gelaran Perdana GUTF 2023

GUTF 2023 ini menjadi ajang perdana yang diinisiasi maskapai penerbangan nasional bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan manggandeng 14 agent.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Ada Tiket Umrah PP Jakarta-Jeddah Rp 13,8 Juta di Gelaran Perdana GUTF 2023
HO
(KIRI-KANAN) Konferensi pers Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 yang dihadiri Senior Vice President Islamic Ecosystem Solution Bank Syariah Indonesia, Direktur Sales and Distribution Bank Syariah Indonesia, Anton Sukarna, Direktur Layanan Dan Niaga Garuda Indonesia, Ade Susardi, Umrah, Hajj, Charter Group Head Garuda Indonesia, Ubay Ihsandi, dan Direktur PT. Sukses Mulya Pratama, Nopit Cahyani, Selasa (5/12/2023). 

TRIBUNNEWS.COM – Sejumlah penawaran khusus untuk tiket pulang-pergi (PP) pesawat terbang dalam pelaksanaan ibadah umrah akan tersaji dalam Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023.

Pameran perjalanan umrah ini akan berlangsung pada tanggal 8-10 Desember 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan.

GUTF 2023 ini menjadi ajang perdana yang diinisiasi maskapai penerbangan nasional bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan menggandeng 14 travel agent khusus umrah dan haji.

Baca juga: Banyak Promo Meriah! BRI dan Citilink Gelar Online Travel Fair

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan ajang ini menyiapkan penawaran paket perjalanan umrah dengan harga khusus dan beberapa nilai tambahan lainnya.

Adapun sejumlah penawaran khusus untuk tiket penerbangan dalam GUTF 2023 di antaranya tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Jeddah pp mulai dari Rp. 13,8 jutaan, kelas ekonomi Jakarta-Madinah pp mulai Rp, 14,1 jutaan, kelas bisnis penerbangan Jakarta-Jeddah pp mulai Rp 32,1 jutaan dan kelas bisnis Jakarta-Madinah pp mulai Rp. 32,4 jutaan.

“Kami memahami bahwa perjalanan ibadah merupakan momen perjalanan yang memiliki arti tersendiri bagi masyarakat. Maka dari itu Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan kolaborasi bersama mitra strategis dalam menghadirkan berbagai nilai tambah bagi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan ke Tanah Suci termasuk dengan memberikan berbagai alternatif perjalanan menuju Tanah Suci dengan harga yang kompetitif.” kata Irfan dikutip, Rabu (6/12/2023).

Melonjak 40 Persen

Irfan melanjutkan bahwa perjalanan masyarakat untuk menuju ke Tanah Suci terus mengalamani peningkatan.

BERITA TERKAIT

Hal ini juga didukung dengan data yang dikeluarkan dari Kemenag RI, terdapat 1,5 juta jamaah asal Indonesia yang melakukan Umrah pada periode Juni 2022- Juni 2023 dimana jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga sebesar 40 persen dibandingkan periode sebelum pandemi.

“Tren peningkatan jumlah perjalan ke Tanah Suci tersebut tentunya turut menggambarkan optimisme proyeksi geliat perjalanan ibadah di Indonesia pada tahun 2024, yang tentunya juga harus disikapi sebagai momentum positif dalam memaksimalkan peluang pasar penerbangan bagi jemaah umrah di Indonesia,” ujar Irfan.

GUTF 2023, kata dia, merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya sebagai national flag carrier untuk menghadirkan aksesibilitas udara bagi kebutuhan perjalanan ibadah masyarakat melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

“Sebagai salah satu negara dengan populasi masyarakat Muslim terbesar di dunia, melalui pelaksanaan GUTF ini, kiranya dapat menghadirkan berbagai pilihan penerbangan untuk menuju ke Tanah Suci,” kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas