Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 Rampung, Nilai Kontrak Mencapai Rp 1,3 Triliun

Proyek jalan tol Cinere-Jagorawi dikerjakan oleh PT PP Presisi Tbk bersama entitas anak usaha PT LMA dalam bentuk Kerja Sama Operasi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 Rampung, Nilai Kontrak Mencapai Rp 1,3 Triliun
Kementerian PUPR
Ruas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) sepanjang 14,64 kilometer telah tersambung sepenuhnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan jalan tol Cinere-Jagorawi seksi 3 telah rampung dikerjakan dan telah bisa digunakan masyarakat.

Proyek tersebut dikerjakan oleh PT PP Presisi Tbk bersama entitas anak usaha PT LMA dalam bentuk Kerja Sama Operasi.

Direktur Utama PP Presisi, I Gede Upeksa Negara mengatakan, proyek ini dapat diselesaikan tepat waktu dengan mengutamakan keamanan dan kualitas sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam penyelesaian salah satu Proyek Strategis Nasional ini," kata I Gede Upeksa ditulis Selasa (9/1/2024).

Penyelesaian pekerjaan meliputi Seksi 3A (Kukusan – Krukut) STA. 11+500 – 15+000 dan Seksi 3B (Krukut – Limo) STA 9+314-11+500 yang sebelumnya telah lulus Uji Laik Fungsi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 9 Maret 2023.

Proyek Jalan Tol Cinere – Jagorawi Seksi 3 memiliki nilai kontrak sebesar Rp 1,3 triliun, dengan porsi PP Presisi sebesar 60,4 persen dan PT LMA sebesar 39,6 persen.

BERITA TERKAIT

Saat peresmian jalan tol tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, jalan tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat akan memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat.

"Terutama yang tinggal di Cibubur, Bogor, Tangerang, untuk menjangkau tempat di Bandara Soekarno Hatta dan lain-lainnya tanpa perlu masuk ke tol dalam kota," tutur Jokowi.

Baca juga: Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Diresmikan Jokowi, Segini Besaran Tarifnya

"Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang, mobilitas logistik yang kita harapkan akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," sambung Jokowi.

Baca juga: Cinere Depok dan Pamulang Tangsel Kini Terkoneksi Jalan Tol, Diresmikan Jokowi Besok

Proyek Jalan Tol Cinere – Jagorawi Seksi 3 merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk menghubungkan beberapa ruas jalan tol yang telah terbangun yaitu Jalan Tol Serpong-Cinere, Jalan Tol Depok-Antasari, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dan Jalan Tol Jagorawi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas