Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Isu Lingkungan Hidup Makin Meningkat, Bisnis dengan Keberlanjutan Kini Jadi Prioritas Perusahaan

Menjalankan praktik bisnis yang fokus pada keberlanjutan atau sustainability menjadi kebutuhan di banyak perusahaan di Indonesia.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Isu Lingkungan Hidup Makin Meningkat, Bisnis dengan Keberlanjutan Kini Jadi Prioritas Perusahaan
The Economic Times
Ilustrasi - Menjalankan praktik bisnis yang fokus pada keberlanjutan atau sustainability menjadi kebutuhan di banyak perusahaan di tahun 2023 dan diprediksi akan terus berlanjut di 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjalankan praktik bisnis yang fokus pada keberlanjutan atau sustainability menjadi kebutuhan di banyak perusahaan di tahun 2023 untuk menjawab berbagai isu terkait lingkungan hidup dan diprediksi akan terus berlanjut di 2024.

Country Lead Beam Mobility Indonesia, Ricky Sjofyan mengatakan, selain jadi prioritas di banyak perusahaan, sustainability juga akan menjadi tantangan bagi dunia usaha.

"Kami mengajak perusahaan mitra bersama-sama mendukung aktivitas terkait sustainability, misalnya membantu mengurangi jejak karbon dengan menggunakan kendaraan ramah lingkungan dengan penggunaan sepeda listrik ," kata Ricky Sjofyan dalam keterangannya, Jumat (12/1/2024).

Dikatakannya, melalui program #BeamBusinessPartner, pihaknya memberikan dukungan aktivitas perpindahan karyawan maupun pelanggan dari satu area ke area lain membutuhkan kendaraan untuk mobilisasi.

Dengan Beam, kata dia aktivitas tersebut menjadi lebih aman, efisien secara ekonomi, eco-friendly dan fun. Selain itu, upaya ini dapat menjadi nilai tambah bagi kegiatan usaha mitra dengan mendukung sustainability.

Program ini memungkinkan sentralisasi tagihan penggunaan Beam ke mitra, kemudahan mendapat prioritas parkir, asuransi perjalanan dalam tiap perjalanan dengan Beam, serta dashboard yang secara langsung dapat mendata penggunaan Beam dan CO2 yang dapat dihemat secara real time.

BERITA TERKAIT

"Kami membantu mitra perusahaan mengembangkan usaha sustainability-nya melalui fasilitas transportasi yang lebih ramah lingkungan dan efisien," katanya.

Baca juga: Pertama Kali Ikut Asia Sustainability Report Rating, BUMN Ini Raih Peringkat Emas

Tahun 2024, Beam akan terus melakukan ekspansi layanan di kota-kota mandiri dan sektor pendidikan.

“Kami akan terus mengampanyekan gaya hidup modern berkelanjutan melalui sepeda listrik BEAM, guna meningkatkan persentase jumlah pengguna komuter dibandingkan tahun 2023," katanya.

Baca juga: Evermos Kenalkan Sustainability Report, Ungkap Tantangan yang Dihadapi UKM dan Calon Wirausahawan

Di tahun 2024 ini, Beam juga akan melanjutkan implementasi struktur perusahaan yang ramping serta area layanan yang lebih terkendali dan terarah guna mempertahankan kinerja perusahaan yang efisien dan efektif dalam menunjang pertumbuhan usaha yang berkelanjutan.

Beam Mobility menggarap sejumlah institusi seperti Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya dan Universitas Padjajaran, hingga kawasan pemukiman mandiri seperti di Bintaro, Jababeka, Alam Sutera, Jakarta Garden City, Citra Raya, Sedayu City, BSD dan beberapa kawasan pemukiman lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas