Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PUPR dan Gudang Garam Bangun Jalan Tol Kediri-Tulungagung 44,17 Km, Beroperasi 2025

Jalan Tol Kediri-Tulungagung terdiri dari Jalan Akses Bandara Dhoho di Kediri sepanjang 6,82 km dan jalan utama jalan tol sepanjang 37,35 km.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in PUPR dan Gudang Garam Bangun Jalan Tol Kediri-Tulungagung 44,17 Km, Beroperasi 2025
Instagram @kemenpupr
Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT), Perjanjian Regres, dan Perjanjian Penjaminan Jalan Tol Kediri-Tulungagung. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, PT Gudang Garam (Tbk), dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) akan membangunan Jalan Tol Kediri-Tulungagung di Jawa Timur.

Pelaksanaan proyek ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT), Perjanjian Regres, dan Perjanjian Penjaminan Jalan Tol Kediri-Tulungagung yang disaksikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Basuki berterima kasih atas kerja sama ini karena telah mempercepat upaya pemerintah dalam meningkatkan konektivitas di Jawa Timur.

Menurut dia, melalui kerja sama yang baik antar pemangku kepentingan, pembangunan Jalan Tol Kediri-Tulungagung pasti akan cepat terlaksana.

"Kementerian PUPR berharap pembangunan jalan tol ini akan membawa keberkahan dan manfaat bagi masyarakat," kata Basuki dikutip dari unggahan akun Instagram @kemenpupr, Rabu (28/2/2024).

Baca juga: Bandara Dhoho Kediri Siap Beroperasi, Ini 8 Rute Penerbangannya Termasuk ke Jakarta dan Bali

Dengan panjang 44,17 km, Jalan Tol Kediri-Tulungagung terdiri dari Jalan Akses Bandara Dhoho di Kediri sepanjang 6,82 km dan jalan utama jalan tol sepanjang 37,35 km, termasuk jalan aksesnya.

Rencana proyek tol Kediri-Tulungagung
Rencana proyek tol Kediri-Tulungagung.
BERITA TERKAIT

Pengerjaan jalan tol Kediri-Tulungagung dimulai pada kuartal kedua tahun 2024 dan ditargetkan mulai beroperasi pada Maret 2025.

Sementara itu, mainroad Kediri-Mojo-Tulungagung ditargetkan beroperasi pada kuartal ketiga tahun 2025.

Baca juga: Angkasa Pura I Siap Operasikan Bandara Kediri Jawa Timur

Pembangunan Jalan Tol Kediri-Tulungagung diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan mempercepat distribusi logistik, sehingga berdampak positif pada produktivitas industri dan pariwisata.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas