Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pakai BRImo, Investor Kini Bisa Pantau Portofolio Investasi dengan Fitur Aset KSEI

AKSes KSEI hadir sebagai fitur yang memungkinkan investor untuk memantau dan melacak pergerakan investasi dengan mudah secara online.

Penulis: Muhammad Fitrah Habibullah
Editor: Content Writer
zoom-in Pakai BRImo, Investor Kini Bisa Pantau Portofolio Investasi dengan Fitur Aset KSEI
Istimewa
AKSes KSEI hadir sebagai fitur yang memungkinkan investor untuk memantau dan melacak pergerakan investasi dengan mudah secara online. 

TRIBUNNEWS.COM -  Pengelolaan investasi kini makin mudah dan transparan untuk dilakukan para investor. Hal ini tak lepas dari perkembangan teknologi yang menunjang bagaimana cara investor berinvestasi dengan berbagai kemudahannya. 

Demi memudahkan investor dalam memantau dan mengelola portofolio investasinya, BRI bekerja sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menghadirkan fasilitas AKSes KSEI melalui aplikasi BRImo. Dengan begitu, investor dapat dengan mudah memantau dan mengelola portofolio investasi secara efisien.

AKSes KSEI hadir sebagai fitur yang memungkinkan investor untuk memantau dan melacak pergerakan investasi dengan mudah secara online. Dengan layanan ini, investor dapat memonitor secara langsung posisi dan perubahan pada portofolio efek yang disimpan di KSEI. 

Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan oleh Akses KSEI adalah transparansi dalam memantau posisi dan mutasi efek milik investor. Melalui sarana akses informasi ini, investor dapat memonitor dengan cermat posisi investasi mereka yang tersimpan pada Sub Rekening Efek di KSEI. 

AKSes KSEI bisa dimanfaatkan untuk setiap investor yang telah terdaftar sebagai nasabah melalui Pemegang Rekening KSEI. Yang menarik, KSEI tidak membebankan biaya apa pun kepada para nasabah maupun Pemegang Rekening KSEI, sehingga memberikan akses yang mudah dan ekonomis bagi para investor untuk mengelola portofolio investasi mereka.

Baca juga: Sederet Keuntungan Nabung Emas Lewat BRImo, Cuan Makin Bertambah!

Registrasi sekarang dan pantau portofolio investasimu!

Sebagai nasabah BRI, kamu dapat dengan mudah melakukan registrasi untuk mengakses fitur AKSes KSEI melalui aplikasi BRImo. Berikut langkahnya!

  1. Buka aplikasi BRImo yang sudah terinstal di smartphone atau gadget kamu.
  2. Pilih menu "RDN (Rekening Dana Nasabah)" dan lanjutkan dengan memilih opsi "Portofolio Efek".
  3. Ikuti instruksi untuk melakukan registrasi dan setujui consent yang ditampilkan pada layar smartphone. Di tahap ini, kamu akan memberikan izin kepada BRImo untuk mengakses serta mendaftarkan nomor RDN dan Single Investor Identification (SID) milik kamu kepada KSEI.
  4. Setelah proses registrasi selesai, kamu akan menerima notifikasi melalui aplikasi BRImo dan juga melalui email yang terdaftar.
BERITA TERKAIT

Sebagai catatan, dengan melakukan registrasi dan menyetujui syarat dan ketentuan pengunaan layanan AKSes KSEI melalui BRImo, BRI memiliki hak untuk memutuskan koneksi layanan AKSes KSEI melalui BRImo apabila nasabah menutup Rekening Dana Nasabah RDN di BRI. 

Selain itu, data yang ditampilkan pada menu AKSes KSEI merupakan data yang diperoleh dari KSEI dan BRI tidak bertanggung jawab apabila terjadi perbedaan antara KSEI dengan broker terkait.

Setelah melakukan registrasi layanan AKSes KSEI, kamu bisa memanfaatkan fitur Topup RDN dan fitur cek mutasi RDN untuk dalam pengecekan mutasi RDN dan top up RDN dalam satu halaman menu RDN. Melalui fitur ini, kamu bisa dengan mudah melakukan Top Up dan melakukan cek mutasi RDN secara efisien lewat aplikasi BRImo. 

Baca juga: Makin Lengkap! BRImo Hadirkan Fitur Investasi Emas

Hal ini menjadi wujud komitmen BRI dalam mempersembahkan aplikasi BRImo sebagai super apps yang menyediakan layanan yang komprehensif dan efisien bagi para nasabahnya yang ingin memantau portofolio investasi.

Jadi, segera unduh dan instal aplikasi BRImo di smartphone kamu dan nikmati kemudahan pemantauan portofolio lewat fitur AKSes KSEI!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas