Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perkuat Branding ‘Korea Best’, PT Bank KB Bukopin Resmikan KB Bank sebagai Merek dan Logo Baru

Terus menjalankan transformasi perusahaan sejak 2021, PT Bank KB Bukopin Tbk secara resmi menggelar seremoni peluncuran nama merek dan logo KB Bank di

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
zoom-in Perkuat Branding ‘Korea Best’, PT Bank KB Bukopin Resmikan KB Bank sebagai Merek dan Logo Baru
TRIBUNNEWS/MATHEUS ELMERIO
Peluncuran nama merek dan logo baru KB Bank di kantor pusat di Jakarta, Senin (4/3/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terus menjalankan transformasi perusahaan sejak 2021, PT Bank KB Bukopin Tbk secara resmi menggelar seremoni peluncuran nama merek dan logo KB Bank di kantor pusat pada hari Senin (4/3/2024) di Jakarta. 

Dihadiri oleh sejumlah nasabah, jajaran komisaris dan direksi KB Bank, seremoni peluncuran nama merek dan logo terbaru ini dimeriahkan dengan penggantian papan nama di kantor pusat dari KB Bukopin menjadi KB Bank serta pencopotan tirai hitam pada papan nama yang bertuliskan ‘KB Bank’ di halaman gedung.

Seremoni peluncuran nama merek dan logo KB Bank juga dilaksanakan serentak di kantor cabang S Parman dan Kelapa Gading. Perubahan ini sekaligus melengkapi perjalanan transformasi yang ditempuh perusahaan dengan tujuan terus berkembang serta memperkuat posisinya sebagai entitas perbankan terkemuka dan terpercaya di Indonesia. 




“Hal-hal yang bersifat rebranding ini adalah positioning dari KB Bank di Indonesia sebagai bagian dari sistem perekonomian yang memberikan layanan finansial yang baik dan lengkap kepada semua nasabah yang ada di Indonesia,” ucap Komisaris Utama KB Bank Jerry Marmen saat menyampaikan kata sambutan acara seremoni di Headquarters KB Bank, Jakarta, Senin (4/3/2024) siang. 

“Tentu rebranding ini menambah motivasi bagi seluruh karyawan dan juga merupakan strategi kita untuk bisa hadir atau positioning dengan layanan yang lebih prima. Itulah tujuan dari rebranding yang kami lakukan,” lanjutnya. 

Baca juga: Identitas Baru, KB Bank Resmi Jadi Nama dan Logo Terbaru PT Bank KB Bukopin Tbk

Seperti yang disampaikan, perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank memang menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat branding serta memadukan ‘Korea Best’ dengan keunggulan Indonesia, yang mengacu pada transparansi, kepercayaan dan integritas, sehingga menjadi mitra yang bisa diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan di Indonesia. 

Perubahan yang efektif per 3 Maret 2024 ini juga diyakini oleh Presiden Direktur KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee sebagai upaya untuk makin meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat brand ‘KB’ di Indonesia. 

BERITA TERKAIT

“Kami memperkenalkan identitas baru yang mencerminkan nilai- nilai, visi, dan komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Kami yakin dengan penggantian nama ini akan makin meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat brand ‘KB’ sebagai bank yang terdepan, terpercaya dan dicintai masyarakat Indonesia,” jelas Tom (Woo Yeul) Lee.

KB Bank bagian dari entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan


Pengumuman merek dan logo terbaru KB Bank yang dihadiri oleh sejumlah nasabah, jajaran komisaris dan direksi KB Bank. (Tribunnews)

Perubahan nama ini turut menegaskan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan KB Financial Group (KBFG), yang memiliki total aset mencapai Rp14.040 triliun. Sebagaimana diketahui, KBFG melalui Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank sejak tahun 2020. 

KB Bank memulai era transformasi sejak tahun 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah elemen-elemen terbaik dari praktik perbankan Korea Selatan dan Indonesia. Salah satunya adalah mengadopsi teknologi Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG, yang menjadi bentuk kolaborasi grup untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. 

Baca juga: Wujudkan Visi-Misi Baru, Transformasi Bank KB Bukopin Sukses Capai Progres Signifikan

Tom (Woo Yeul) Lee, menambahkan, “Terima kasih atas kepercayaan nasabah dan semua pihak yang mendukung selama ini. Kami percaya dukungan Anda telah menjadi kekuatan bagi kami untuk terus memberikan solusi atas kebutuhan perbankan bagi masyarakat Indonesia.”

“Membawa semangat baru, KB Bank hadir dengan tagline 'Kita Bisa karena Bersama', sebagai cerminan untuk komitmen Perseroan untuk bersama-sama terus berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia,” pungkasnya. 

Selain seremoni peluncuran merek dan logo baru, KB Bank juga mengajak para nasabah untuk ikut merayakan penggantian nama melalui berbagai promo menarik di sejumlah restoran favorit, seperti Burger King, KFC, The Harvest dan Solaria. 

Nasabah bisa menikmati promo berupa cashback Rp33.000 dengan minimum transaksi Rp100.000 di restoran-restoran tersebut dengan transaksi menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit KB Bank. Promo ini berlaku selama 3 hari sejak tanggal 3 Maret hingga 5 Maret 2024.

Baca juga: Bank KB Bukopin dan Pemkot Batam Luncurkan Fuel Card 3.0, Distribusi Bahan Bakar yang Lebih Baik

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas