Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Diangkut 10 Bus, Adira Finance Berangkatkan 500 Pemudik ke Jawa Barat dan Jawa Tengah

Kegiatan mudik gratis merupakan upaya untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang ingin berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Diangkut 10 Bus, Adira Finance Berangkatkan 500 Pemudik ke Jawa Barat dan Jawa Tengah
Choirul Arifin
Kegiatan pemberangkatan peserta mudik gratis Adira Finance ke kota-kota tujuan di Jawa Barat dan Jawa Tengah oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, Minggu, 7 April 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan Adira Finance memberangkatkan 500 pemudik dari Jabodetabek dan Serang ke kota-kota tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Barat, menggunakan 10 unit bus lewat prosesi pemberangkatan ke kota oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta, Minggu, 7 April 2024.

Program mudik gratis bertajuk KURMA (Kembali Seru Bersama) ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggaraan sejak tahun 2022.




Ke-10 bus mengantar pemudik melalui 2 rute, yakni Jalur Utara seperti Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang terakhir Solo dan Jalur Selatan yang meliputi Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang dan Banjar.

"Tidak semua masyarakat yang tinggal di perantauan bisa mudik ke kampung halaman, dan moment Lebaran ini menjadi kesempatan untuk menikmati indahnya Idul Fitri," ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah sebelum melepas keberangkatan peserta mudik gratis.

Dia mengimbau perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menyelenggarakan mudik gratis bagi para pekerjanya dan masyarakat sekitar perusahaan berada.

Baca juga: Jasa Marga Antarkan 1.226 Pemudik Pulang Kampung lewat Program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”

“Saya sangat menghargai peran dari perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah dalam mengadakan acara mudik untuk pekerja dan keluarganya. Berkenaan hal tersebut, saya memberikan apresiasi terhadap Adira Finance yang telah memfasilitasi mudik gratis untuk 500 peserta dengan tujuan kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Direktur Adira Finance Sigit Hendra Gunawan mengatakan, antusiasme pendaftar pada mudik gratis kali ini meningkat 2x lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Dia mengatakan kegiatan mudik gratis ini merupakan upaya perusahaan untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang ingin berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Di kegiatan mudik gratis ini, Adira Finance bekerja sama dengan Zurich Asuransi Indonesia dan Mahaka Radio Integra.

Heriyanto A. Putra selaku Vice President Director Zurich Asuransi Indonesia mengatakan, setiap peserta mudik gratis ini mendapat perlindungan asuransi kecelakaan diri dari Zurich Indonesia mencakup biaya pengobatan, cacat tetap,
hingga kematian akibat kecelakaan hingga maksimal Rp 50 juta dan berlaku selama perjalanan mudik bareng Adira Finance.

Adrian Syarkawie, Direktur Utama Mahaka Radio Integra (MARI) menambahkan melalui Radio Hot FM yang dikelolanya pihaknya mendukung penuh program mudik gratis yang diselenggarakan Adira Finance kali ini.

Dengan sumber daya yang dimiliki, Hot FM memastikan pemudik yang bergabung dalam program ini akan merasakan kenyamanan, kegembiraan dan keseruan sampai ke tempat tujuan,” ujarnya.

Para peserta mudik gratis Adira Finance tahun ini terdiri dari 70 persen pelanggan, 20 persen karyawan dan 10 persen masyarakat umum.

"Untuk memberikan pendampingan ekstra kepada para peserta mudik, kami libatkan karyawan Adira sebagai pendamping di bus. Mereka akan hadir untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada peserta mudik hingga sampai tujuan," ungkap Sigit Hendra Gunawan, Direktur Adira Finance.

Khusus peserta mudik dengan rute jalur utara, merekadilibatkan dalam kegiatan donasi pembagian 100 paket sembako untuk pegawai Rest Area Km 166A yang bertugas saat hari raya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas