Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Volume Penumpang Naik 28 Persen, 20 Ribu Tiket Whoosh Ludes Jelang Libur Panjang Akhir Pekan

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, KCIC juga memprediksi bahwa penumpang Whoosh meningkat jelang akhir pekan.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Volume Penumpang Naik 28 Persen, 20 Ribu Tiket Whoosh Ludes Jelang Libur Panjang Akhir Pekan
TRIBUNJABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi Whoosh. --- KCIC mencatat, terjadi peningkatan penumpang periode masa libur panjang akhir pekan sejak Rabu (8/5/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat, terjadi peningkatan penumpang periode masa libur panjang akhir pekan sejak Rabu (8/5/2024) yang tergambar dari penjualan tiket sebanyak 20.454 penumpang atau naik 28 persen dibandingkan Selasa (7/5/2024).

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, mengatakan KCIC juga memprediksi bahwa penumpang Whoosh akan tembus 20 ribu orang pada Kamis (9/5).




Selain itu, pihaknya juga sudah mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang dengan pengoperasian sebanyak 48 Perjalanan Whoosh per hari.

Baca juga: KCIC Minta Maaf Atas Keterlambatan Perjalanan Whoosh Kemarin, Penumpang Dapat Makanan & Minuman

"Untuk keberangkatan Kamis 9 Mei 2024, hingga pukul 11.00 WIB tercatat 16 ribu tiket telah terjual. Jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat, mengingat penjualan tiket hingga keberangkatan kereta terakhir pada pukul 20.30 WIB masih berlangsung," kata Eva dalam keterangannya, Kamis (9/5/2024).

Eva menyebut, terdapat sejumlah jadwal favorit yang okupansinya sudah mencapai 100 persen khususnya pada jadwal keberangkatan kereta mulai pukul 06.40 WIB sampai 15.35 WIB dari Stasiun Halim menuju Padalarang maupun Tegalluar.

Mayoritas penumpang keberangkatan Halim turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan dengan KA Feeder menuju Stasiun Bandung.

BERITA TERKAIT

Eva menambahkan, KCIC menyiagakan petugas posko dan Customer Service Mobile di berbagai titik untuk membantu pelayanan di tengah peningkatan jumlah penumpang.

"KCIC memprediksi jumlah penumpang akan tetap tinggi pada libur akhir pekan ini. Seluruh petugas sudah bersiap dan akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan menggunakan Whoosh pada momen spesial ini," terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas