Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

200 Perusahaan Ramaikan Pameran Dagang IISM dan Indonesia Cold Chain Expo

Sebanyak 200 perusahaan berpartisipasi di pameran dagang International Indonesia Seafood & Meat Expo (IISM) dan Indonesia Cold Chain Expo

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in 200 Perusahaan Ramaikan Pameran Dagang IISM dan Indonesia Cold Chain Expo
handout
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi di pameran Indonesia Seafood & Meat Expo (IISM) dan Indonesia Cold Chain Expo di JI Expo Kemayoran, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 200 perusahaan berpartisipasi di pameran dagang International Indonesia Seafood & Meat Expo (IISM) dan Indonesia Cold Chain Expo yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta mulai 8-11 Mei 2024.

Pameran bertema Surpassing Growth to Enrich Indonesia's Cold Chain System ini menampilkan teknologi, tren, dan produk mutakhir untuk kebutuhan industri rantai dingin di Indonesia.

Event ini juga memamerkan inovasi manufaktur untuk mendorong Indonesia sebagai kiblat destinasi gastronomi dan pasokan makanan dunia.

Perusahaan yang akan berpartisipasi diantaranya PT Sanwoo Electronics, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Fuso), PT Topre Refrigeration Indonesia, PT Acooler Cold Chain Equipment, Carrier Transicold, CS Panel.

Sofianto Widjaja, Direktur PT Wahana Kemalaniaga Makmur yang jadi penyelenggara pameran mengatakan, industri makanan dan minuman Indonesia terus berkembang akan memasuki era baru dengan kolaborasi multisektor yang inovatif dalam rantai pasokan makanan yang saling terkait.

"Pameran yang melibatkan beragam pemangku kepentingan seperti pemasok, inovator, dan pemimpin industri ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem yang dinamis yang memenuhi kebutuhan bisnis dan konsumen yang terus berkembang," katanya di pembukaan pameran, Kamis (9/5/2024).

BERITA TERKAIT

Menurut dia, strategi kohesif yang mengedepankan kreativitas, inovasi dan fokus ke pelanggan ini akan menopang sektor kuliner dan produksi makanan di Indonesia.

Baca juga: Ada Potensi Digitalisasi Transaksi Ratusan Juta Dolar di Industri Kakao Indonesia

"Inti dari pameran ini adalah visi yang cemerlang untuk meningkatkan lanskap rantai pasok pangan Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi," kata dia.

Pameran akan diisi konferensi “Peran Teknologi & Perusahaan Startup Pada Kehandalan Logistik Pangan” oleh Perkumpulan Pelaku Logistik Indonesia, “Penerapan Wajib Sertifikasi Halal untuk Kemasan Pangan 2026” oleh Indonesian Packaging Federation (IPF), dan talkshow “Bagaimana Cold Chain Menjamin Kualitas Produk?” oleh National Logistics Community dan Institut Transportasi dan Logistik Trisakti.

Baca juga: Ragam Bahan Bangunan dan Keramik Kekinian Dipamerkan di Megabuild dan Keramika Indonesia 2024

Tejo Mulyono, Kepala Divisi Rantai Dingin Asosiasi Perkumpulan Pelaku Logistik Indonesia mengatakan, keputusan menggabungkan event pameran International Indonesia Seafood & Meat Expo (IISM) dan Indonesia Cold Chain Expo sangat tepat.

"Dengan permintaan yang tinggi di berbagai sektor, termasuk makanan laut, daging, logistik rantai dingin, dan produk halal, pendekatan terpadu ini memungkinkan perusahaan-perusahaan memaksimalkan peluang untuk tumbuh dan berinovasi," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas