Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Lebih dari Sekadar Tempat Kerja, Ini Pentingnya Gedung Kantor Strategis untuk Perkembangan Bisnis

Rekomendasi gedung kantor yang bisa dijadikan pilihan untuk dibeli ataupun disewa adalah The Tower dan The Prominence Office Tower besutan Alam Sutera

zoom-in Lebih dari Sekadar Tempat Kerja, Ini Pentingnya Gedung Kantor Strategis untuk Perkembangan Bisnis
ISTIMEWA
The Tower (kiri) dan The Prominence (kanan), gedung perkantoran milik Alam Sutera yang sama-sama berada di lokasi strategis. (ISTIMEWA) 

TRIBUNNEWS.COM - Apakah Anda seorang pemilik bisnis? Atau Anda baru saja akan mulai merintis usaha sendiri? 

Ada banyak faktor yang memengaruhi kesuksesan bisnis, salah satunya adalah memiliki lokasi gedung kantor yang terletak di kawasan strategis. 

Selain untuk perkembangan bisnis ke depannya, pemilihan lokasi juga penting untuk produktivitas dan kenyamanan pemilik bisnis dan para karyawan, menjadikannya lebih dari sekadar tempat kerja.

Gedung kantor yang terletak di pusat kota atau kawasan bisnis utama serta mudah diakses oleh karyawan, pelanggan, dan mitra bisnis pun akan memudahkan aksesibilitas dan meningkatkan citra perusahaan di hadapan mitra bisnis.

Rekomendasi gedung kantor yang bisa dijadikan pilihan untuk dibeli ataupun disewa adalah The Tower dan The Prominence Office Tower besutan Alam Sutera. Keunggulan apa saja yang dihadirkan keduanya? Simak pembahasannya berikut ini!

The Tower, pilihan gedung kantor strategis di pusat kota

Penampakan gedung The Tower besutan Alam Sutera di Jl. Jend. Gatot Subroto.
Penampakan gedung The Tower besutan Alam Sutera di Jl. Jend. Gatot Subroto.

The Tower yang terdiri dari 50 lantai berlokasi di kawasan 'segitiga emas', sebuah kawasan pusat bisnis ternama di Jakarta. 

BERITA REKOMENDASI

Sebagai pilihan untuk mengembangkan bisnis, lokasi The Tower hadir dengan akses mudah yang dikelilingi oleh kawasan perkantoran dan tempat hiburan seperti Menara Mulia, Menara Unilever, Crowne Plaza dan Plaza Semanggi. Tersedia pula dua akses untuk memasuki gedung, yakni via Jl. Jend. Gatot Subroto dan Jl. Akri Garnisun. 

Dengan lokasinya yang berada di pusat kota, para karyawan juga dapat menempuh perjalanan ke kantor dengan efisien karena letaknya sangat dekat dengan halte transjakarta, halte MRT hingga stasiun KRL.

The Prominence Office Tower, kantor nyaman dengan konsep lingkungan hijau

Selain The Tower, The Prominence Office Tower besutan Alam Sutera juga menjadi pilihan gedung kantor strategis yang bisa dibeli maupun disewa. The Prominence berlokasi di Jl. Jalur Sutera Barat No.15 Alam Sutera, Tangerang dan hadir dengan 31 lantai. 

The Prominence Office Tower Bisa dijadikan pertimbangan tepat untuk Anda yang ingin menyewa atau membeli gedung kantor, karena dikembangkan dan disusun dari konsep perkantoran modern, yaitu perkantoran yang dikelilingi kawasan bisnis dan komunitas perumahan yang terintegrasi di Alam Sutera

Karyawan yang berdomisili di luar Alam Sutera pun tak perlu khawatir. Pasalnya, The Prominence Office Tower mudah untuk dituju berbagai moda transportasi, mulai dari transportasi umum seperti Transjakarta via Jl. Raya Serpong, kereta api dengan stasiun terdekat adalah Tanah Tinggi, Beam: sepeda listrik dan Sutera Loop dari jalan masuk Alam Sutera, hingga mobil pribadi melalui Jalan Toll Jakarta-Merak. 

Dengan menyewa atau membeli unit gedung kantor The Prominence, Anda juga akan disuguhkan dengan lingkungan perkantoran yang hijau dan berseberangan dengan Escala Park yang memiliki Forest Park seluas 4 hektar, sehingga mendapatkan pengalaman bekerja berbeda. 

Fasilitas untuk kenyamanan dan produktivitas 

Selain lokasi strategis, pastikan fasilitas yang tersedia di gedung kantor dapat mendukung semua kebutuhan bisnis Anda. 

Beberapa fasilitas yang perlu jadi pertimbangan adalah tempat parkir, lift, AC, dan toilet. Pasalnya, fasilitas-fasilitas tersebut dapat memengaruhi kenyamanan dan produktivitas karyawan serta kesan yang diberikan kepada mitra bisnis.

Berbagai fasilitas tersebut bisa Anda dapatkan di gedung kantor The Tower dan The Prominence. Baik The Tower maupun The Prominence hadir dengan restoran, mushola, ruang wudhu, minimarket, bank dan ATM, sementara untuk pantry dan toilet terdapat di setiap lantai kantor. 

Untuk pemilik bisnis dengan mobilitas tinggi, The Tower dan The Prominence juga menyediakan helipad, landasan untuk helikopter. 

Untuk urusan parkir kendaraan milik karyawan hingga mitra bisnis, keduanya juga memiliki ketersediaan yang cukup banyak. Ruang parkir The Tower dikelola oleh Quality Parking, dengan lima lantai basement dan enam lantai parkir, yang mampu menampung hingga 650 mobil dan 600 motor. 

Salah satu restoran yang tersedia di gedung perkantoran The Prominence by Alam Sutera.
Salah satu restoran yang tersedia di gedung perkantoran The Prominence by Alam Sutera.

Pentingnya keamanan dan pemeliharaan gedung

Sistem keamanan dan pemeliharaan gedung juga menjadi faktor penting dalam memilih gedung kantor yang hendak dibeli atau disewa.

Guna melindungi aset dan citra perusahaan di hadapan mitra bisnis, pastikan Anda memilih gedung kantor dengan sistem keamanan menyeluruh, termasuk juga keamanan pada fasilitas-fasilitas seperti lift hingga parkir.

The Tower dan The Prominence besutan Alam Sutera berupaya untuk menjaga keamanan, kenyamanan, serta kebersihan kedua gedung kantor ini demi kepuasan pemilik usaha dan semua karyawan yang bekerja.

Kedua gedung perkantoran ini hadir dengan sistem keamanan gedung selama 24 jam yang dikelola oleh Wiragarda dan dilengkapi oleh Visitor Monitoring System untuk keamanan lift. 

Untuk keamanan kendaraan karyawan, The Tower dan The Prominence dikelola oleh Quality Parking yang tidak perlu diragukan lagi kualitas pelayanannya. 

Alam Sutera mengungkapkan, kedua gedung perkantoran ini juga dikelola oleh tim yang berpengalaman,  berperan dalam memastikan keamanan, fasilitas yang nyaman, hingga kebersihan gedung. The Tower dikelola oleh Inhouse Building Management Team, sementara The Prominence dikelola oleh JLL.

Untuk pemeliharaan lingkungan hijau di The Prominence, Alam Sutera sebagai pengelola melakukan perawatan pohon secara berkala, pemotongan rumput secara teratur, hingga penyiraman rutin. 

Penawaran terbaik dari The Tower dan The Prominence

Selain dalam hal lokasi, aksesibilitas, dan fasilitas:  harga beli atau sewa office space pun kerap jadi pertimbangan dalam membeli atau menyewa gedung kantor,

Kedua gedung besutan Alam Sutera ini, memiliki penawaran harga terbaik untuk calon pembeli/penyewa kedua gedung perkantoran ini, tergantung masing-masing luas office space yang tersedia. 

Untuk The Tower, yang berada di lokasi pusat bisnis Kota Jakarta, memiliki harga sewa per m2 per bulan di angka Rp250.000, dengan harga beli per m2 senilai Rp48.000.000. 

Sedangkan The Prominence yang berlokasi di Alam Sutera, harga sewa per m2 per bulan berkisar Rp125.000, dengan harga jual per m2 terletak di angka Rp23.000.000/bulan. 

Alam Sutera sendiri merupakan perusahaan pengembang properti terkemuka di Indonesia yang sudah berpengalaman selama hampir tiga dekade. 

Saatnya jemput kesuksesan bisnis Anda dengan gedung kantor di lokasi strategis, The Tower dan The Prominence besutan Alam Sutera!

Penulis: Matheus Elmerio | Editor: Anniza Kemala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas