Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ini Tiga Modal Utama Wujudkan Masyarakat Maju dan Mandiri: Finansial hingga Intelektual

Tiga modal utama agar terwujud masyarakat yang semakin maju adalah perlunya masyarakat diberikan modal finansial, modal intelektual dan modal sosial.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ini Tiga Modal Utama Wujudkan Masyarakat Maju dan Mandiri: Finansial hingga Intelektual
Freepik
Ilustrasi masyarakat madani. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga modal utama agar terwujud masyarakat yang semakin maju adalah perlunya masyarakat diberikan modal finansial, modal intelektual dan modal sosial secara komprehensif dan berkesinambungan. 

Dengan begitu, masyarakat akan semakin mandiri dan maju dalam berinovasi.

Dukungan moril maupun rohani juga perlu juga diberikan masyarakat agar hidup berdampingan dan rukun.

Ketua MUI Baros, KH Uyung Efendi mengatakan, bahwa semua unsur masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan dan menekankan pentingnya pemahaman bahwa semua muslim bersaudara. 

Hal itu disampaikan KH Uyung dalam acara sosialisasi sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat dan pemuka agama serta sosialisasi program Mekaar di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Baros TB Jefri Januar, Kapolsek Baros Lenggana Wahyu Bintarno, perwakilan Koramil, kepala desa sekecamatan Baros, Ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan berbagai elemen masyarakat.

BERITA TERKAIT

"Pesan penting agar semua elemen Kabupaten Serang menjaga wilayah Serang yang memang dikenal memiliki tradisi keislaman yang sangat baik," kata KH Uyung.

Dia juga menambahkan, pesan penting agar semua elemen Kabupaten Serang menjaga wilayah Serang yang memang dikenal memiliki tradisi keislaman yang sangat baik.

Sementara, Pimcab PNM Serang Nanang Komarudin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam pada segenap unsur yang hadir pada acara sosialisasi Program Mekaar.

"Ke depan terjadi sinergi yang optimal untuk sama-sama membangun kesejahteraan masyarakat yang semakin baik," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas