Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sepanjang 2023, Anak Usaha BUMN Ini Catat Pertumbuhan Pelanggan 50 Persen

PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) mencatat pertumbuhan pelanggan sebesar 50% sepanjang 2023.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Sepanjang 2023, Anak Usaha BUMN Ini Catat Pertumbuhan Pelanggan 50 Persen
dok.
Semen Indonesia mencatat laba bersih semester I 2022 naik 4,4 persen menjadi Rp 829 miliar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) mencatat pertumbuhan pelanggan sebesar 50 persen sepanjang 2023.

Direktur Utama SISI, Achmad Tholchah mengatakan, perseroan terus memperhatikan kebutuhan industri yang terus berkembang agar adaptif dan mampu menghadirkan solusi ICT yang inovatif, sekaligus sebagai landasan dalam menyusun strategi pemasaran yang tepat.

"Pada 2023 pelanggan dari perusahaan swasta meningkat 75 persen. Seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan, SISI juga berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 20 persen dari internal SIG Group, sementara dari luar SIG Group naik sebesar 35%,” ujar Achmad ditulis Sabtu (18/5/2024).

Baca juga: Gelar Pasar Murah Saat Ramadan, 6.000 Paket Sembako Disalurkan di Area Operasi Pabrik Semen

Dalam aktivitas pemasaran, kata Achmad, SISI tidak hanya memaksimalkan saluran digital dan direct selling terhadap calon pelanggan, tetapi juga aktif dalam sejumlah komunitas dan forum.

Atas langkah SISI mencapai pertumbuhan bisnis teknologi informasi, anak usaha Semen Indonesia tersebut meraih penghargaan The Most Promising Company In Tactical Marketing kategori Anak Perusahaan BUMN pada ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil kerja seluruh manajemen dan karyawan SISI serta dukungan penuh dari SIG selaku holding company.

"SISI berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan solusi ICT yang memberikan kemudahan dan membantu industri mencapai efisiensi, serta layanan yang unggul untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, guna mengakselerasi pencapaian bisnis ke depannya,” kata Achmad.

BERITA TERKAIT

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, sebagai holding company SIG mengapresiasi sejumlah pencapaian yang berhasil diraih oleh SISI.

"Dengan semangat untuk terus berinovasi serta penguatan kolaborasi dan sinergi, semoga SISI dapat terus bertumbuh dengan capaian-capaian membanggakan di tahun-tahun mendatang," ujar Vita. (Senno Tri)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas