Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pemerintah Dorong Perusahaan di Dalam Negeri Jalankan Praktik Bisnis Berkelanjutan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong perusahaan di dalam negeri menjalankan praktik bisnis berkelanjutan.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pemerintah Dorong Perusahaan di Dalam Negeri Jalankan Praktik Bisnis Berkelanjutan
handout
Pemanfaatan teknologi solar cell untuk menjaga kualitas air di keramba dan meningkatkan produksi ikan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong perusahaan di dalam negeri menjalankan praktik bisnis berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Sigit Reliantoro pada ajang Top CSR Awards 2024.

Menurutnya, penghargaan TOP CSR Awards 2024 merupakan pengakuan terhadap perusahaan-perusahaan yang telah menonjol dalam praktik Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan serta faktor Environmental, Social and Governance (ESG).




"Penghargaan semacam ini biasanya diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang tidak hanya berkinerja baik secara finansial, tetapi juga telah berkontribusi secara signifikan terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitarnya,” papar Sigit ditulis Sabtu (1/6/2024).

Dalam ajang tersebut, PLN Indonesia Power (PLN IP) dianugerahi beberapa Penghargaan TOP CSR.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengungkapkan selain menjaga keandalan pasokan listrik PLN IP juga turut serta dalam pembangunan berkelanjutan, yaitu dengan turut berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan serta mendorong kesejahteraan sosial masyarakat di sekitar wilayah pembangkit.

"Selain berupaya memenuhi kebutuhan listrik, kami juga memiliki konsentrasi dalam meningkatkan kesejahteraan, kesehatan maupun terkait pendidikan masyarakat di sekitar wilayah Unit Bisnis Pembangkitan," tuturnya.

Baca juga: Butuh Lebih dari 3 Juta Panel Surya Untuk Hadirkan Listrik Hijau Sebesar 1,5 GigaWatt

BERITA TERKAIT

Menurut Edwin dalam menjalankan setiap proses bisnisnya, PLN Indonesia Power telah berpedoman ISO 26000, prinsip-prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) atau terkait dengan lingkungan, sosial maupun tata kelola.

"Ini juga memastikan bahwa perusahaan berkontribusi positif pada lingkungan, masyarakat dan tata kelola yang baik," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas