Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pengusaha Rental Mobil Tewas Dikeroyok di Pati, BRN Bali Minta Presiden Jokowi Beri Perhatian Khusus

Buser Rent Car Nasional (BRN) Korda Bali memberi tanggapan terkait kasus meninggalnya pengusaha rental mobil di Pati, Jawa Tengah karena dikeroyok.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Pengusaha Rental Mobil Tewas Dikeroyok di Pati, BRN Bali Minta Presiden Jokowi Beri Perhatian Khusus
Dok. Polresta Pati via Kompas.com
Satreskrim Polresta Pati menggelar olah TKP kasus bos rental mobil tewas diamuk massa karena dikira maling di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2024). 

 TRIBUNNEWS.COM - Organisasi pengusaha rental di Indonesia, Buser Rent Car Nasional (BRN) Korda Bali memberi tanggapan terkait kasus meninggalnya pengusaha rental mobil di Pati, Jawa Tengah karena dikeroyok massa.

Bos rental mobil asal Jakarta, BH (52) beserta tiga rekannya, SH (28), KB (54), dan ES (37) dikeroyok sejumlah warga Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, Kamis (6/6/2024).

Tak cuma itu, mobil berwarna putih yang mereka bawa dari Jakarta dibakar massa.

Empat orang itu dicurigai warga sebagai komplotan maling mobil. Padahal, mereka hendak mengambil kendaraan rental yang belum dikembalikan menggunakan kunci cadangan.

BH dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan, sementara tiga lainnya dirawat di RSUD RAA Soewondo Pati.

Humas BRN Korda Bali, Dendi Satrio mengaku sangat prihatin dan mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya apa yang terjadi di Pati tersebut.

"BRN Korda Bali mengimbau masyarakat agar tidak main hakim sendiri tanpa ada pihak kepolisian yang menengahi dan meminta untuk kepolisian Pati agar mengusut tuntas pengeroyokan terhadap pengusaha rental yang ingin mengambil unitnya tersebut,” ungkap Dendi kepada Tribun, Minggu (9/6/2024).

Humas BRN Korda Bali, Dendi Satrio
Humas BRN Korda Bali, Dendi Satrio (Tribunnews/ist)
BERITA TERKAIT

Dendi yang juga pelaku rental mobil mendorong kepolisian untuk dapat menangani kasus-kasus yang melibatkan penggelapan mobil rental yakni 3P: Pemetik, Penadah, Pembeli.

"Ini merupakan tugas aparat kepolisian agar kasus-kasus penggelapan mobil bodong di Indonesia tidak marak terjadi dan tidak ada lagi nyawa yang terenggut karena kasus ini seperti yang terjadi pada pemilik rental mobil di Pati tersebut," ungkapnya.

Selain itu, BRN Korda Bali meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian terhadap kasus main hakim sendiri yang berujung kematian ini.

Ia berharap Presiden membentuk satuan tugas (satgas) dalam menelusuri pembunuhan pengusaha rental mobil di Pati.

Baca juga: Mobil Rental Maut Diparkir di Halaman Rumahnya, Aris: Saya Cuma Pinjam, Dikabari Mobil Dibawa kabur

“Kami bersuara agar Presiden Jokowi membuat satgas untuk mengusut pembunuhan pengusaha rental mobil di Pati yang baru saja terjadi,” ujarnya.

BRN Bali turut mengingatkan kepada para pengusaha rental agar meningkatkan kewaspadaan akan kejahatan rental.

Baru-baru ini, ia menyebut ada prestasi mengesankan dicetak BRN Korda Bali.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas