Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Atasi Kekurangan Pasokan Listrik, Desa Gili Asahan Lombok Barat Dapat Donasi 100 Unit Solar Lantern

Kegiatan sosial ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam pemecahan masalah sosial terkait kekurangan pasokan listrik di Indonesia.

Penulis: Sanusi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Atasi Kekurangan Pasokan Listrik, Desa Gili Asahan Lombok Barat Dapat Donasi 100 Unit Solar Lantern
istimewa
PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) mendistribusikan 100 unit Solar Lantern (lentera surya) ke desa Pulau Gili Asahan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, pada 24 Juni 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) mendistribusikan 100 unit Solar Lantern (lentera surya) ke desa Pulau Gili Asahan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, pada 24 Juni 2024.

Kegiatan sosial ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam pemecahan masalah sosial terkait kekurangan pasokan listrik di Indonesia.

Kegiatan CSR dengan tema Light Up the Future ini bertujuan untuk menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat agar dapat berjalan lebih lancar, terutama pada saat malam hari khususnya di sektor kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Baca juga: Pengusaha: Bila Ingin Subsidi Motor Listrik Makin Terserap, Tertibkan Sepeda Listrik

PGI telah mendistribusikan lebih dari 10.000 Solar Lantern sejak 2013. Dan di tahun 2024, aksi sosial ini diawali dengan pendistribusian ke wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Head of Communication PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja mengatakan, program ini menjadi bagian dari tanggung jawab perusahaan yang beroperasi di Indonesia untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Inisiatif ini juga, bertujuan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya dalam mengatasi kemiskinan energi dan mendukung akses energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan, dan modern untuk semua.

Dengan kontribusi melalui produk ramah lingkungan ini, Panasonic berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan dan signifikan bagi masyarakat di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas