Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

LRT Jabodebek Catat Jumlah Pengguna Tembus 8,6 Juta hingga Semester I 2024

Setiap bulannya pengguna LRT Jabodebek mengalami peningkatan. Rata-rata peningkatan sebanyak 8 persen pada periode Januari hingga Juni 2024.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in LRT Jabodebek Catat Jumlah Pengguna Tembus 8,6 Juta hingga Semester I 2024
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah anak berada di dalam kereta LRT saat mengikuti rangkaian acara "Warna-warni LRT Jakarta 2024" di Jakarta, Minggu (30/6/2024). PT LRT Jakarta menyelenggarakan "Warna-warni LRT Jakarta 2024" yang bertujuan untuk memberikan edukasi bertransportasi publik, memperkenalkan pelayanan unggulan LRT Jakarta, serta memperkuat resonansi brand awareness LRT Jakarta di kalangan masyarakat. (WARTA KOTA//ANGGA BHAGYA NUGRAHA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - LRT Jabodebek telah melayani sebanyak 8.685.648 pengguna hingga semester I tahun 2024.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, setiap bulannya pengguna LRT Jabodebek mengalami peningkatan. Rata-rata peningkatan sebanyak 8 persen pada periode Januari hingga Juni 2024.

Dia bilang, peningkatan ini menunjukkan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodebek sebagai pilihan utama dalam bertransportasi sehari-hari.

Baca juga: Tarif Baru LRT Jabodebek Periode Juli 2024, Lengkap Beserta Jam Keberangkatannya

"Selain peningkatan jumlah pengguna yang signifikan, LRT Jabodebek juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan keselamatan pengguna. Upaya ini termasuk peningkatan keandalan operasional, penambahan frekuensi perjalanan, pengurangan waktu tunggu antar kereta, serta peningkatan fasilitas di stasiun," kata Mahendro dalam keterangannya, Kamis (4/7/2024).

Mahendro menyatakan, saat ini LRT Jabodebek mengoperasikan 336 perjalanan pada hari kerja dan 260 perjalanan pada Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional.

Hal tersebut didukung oleh data operasional yang menunjukkan konsistensi tingkat ketepatan jadwal atau On Time Performance (OTP) yang tinggi, dengan rata-rata diatas 90 persen pada periode Januari hingga Juni 2024.

BERITA TERKAIT

Selain itu, LRT Jabodebek berkomitmen untuk menghadirkan perjalanan yang aman bagi penggunanya. Pada tahun 2024, kata Mahendro, LRT Jabodebek berhasil mengamankan 2.789 barang milik pengguna yang tertinggal di kereta maupun di area stasiun.

Barang-barang yang ditemukan dan tercatat meliputi tas, perangkat elektronik, uang tunai, uang elektronik, hingga aksesoris pribadi.

"LRT Jabodebek mengingatkan para pengguna untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaan mereka dan memastikan tidak ada yang tertinggal sebelum turun dari kereta atau meninggalkan stasiun," jelas Mahendro.

Baca juga: LRT Jakarta hingga Manggarai untuk Transportasi Massal Aman dan Nyaman

KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan infrastruktur transportasi di wilayah Jabodebek, serta siap menyediakan layanan transportasi yang lebih baik bagi masyarakat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas