Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

ASDP Raih CSR Awards 2024 Kategori Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan

ASDP menerima Trophy Keris Kehormatan Nusantara CSR Awards 2024 sebagai Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in ASDP Raih CSR Awards 2024 Kategori Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan
HO
ilustrasi. Pelabuhan yang dikelola ASDP Indonesia Ferry 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menerima Trophy Keris Kehormatan Nusantara CSR Awards 2024 sebagai Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, penghargaan ini ditujukan kepada Direktur Utama ASDP, Ira Puspadewi, atas program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Dia bilang, penghargaan ini merupakan semangat bagi ASDP dalam menjalankan program TJSL yang berkelanjutan dan memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

Baca juga: ASDP Catat Pertumbuhan Layanan Penumpang hingga 5,89 Juta dan 11,42 Juta Kendaraan pada Semester I

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi ASDP untuk terus meningkatkan komitmennya dalam menjalankan program TJSL sehingga mampu memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat," ujar Shelvy dalam keterangannya, Jumat (19/7/2024).

Shelvy mengatakan, program TJSL bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia memberikan bantuan operasi sumbing bibir dan sumbing langit-langit gratis kepada 108 anak di tujuh wilayah Indonesia. Total sumbangan senilai Rp 702 juta.

Baca juga: ASDP Sediakan Vending Machine, Berisi Produk Lokal Mulai dari Makanan hingga Kerajinan Tangan

"Hal ini sudah selaras dengan apa yang kita canangkan bersama, bahwa setiap Ferizyan dalam kesehariannya selalu menjalankan tiga (3) purpose: personal purpose (tujuan pribadi), corporate purpose (tujuan korporasi), dan noble purpose (tujuan mulia) membantu sesama. Bahwa, bantuan yang kita berikan bagi anak-anak ini adalah bukti konkret kesadaran kita dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan umat di sekeliling kita," tutur Shelvy.

BERITA TERKAIT

Selain itu, program bantuan ini dilakukan secara bertahap di tujuh wilayah Indonesia, yaitu Jabodetabek, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Shelvy merincikan, setiap operasi membutuhkan dana Rp 6,5 juta per anak, dengan total sumbangan sebesar Rp 702 juta, terdiri dari Rp 663 juta dari TJSL dan Rp 39 juta dari sumbangan karyawan ASDP.

Baca juga: Lima Tahun Sokong Transformasi BUMN, ASDP Perkuat Digitalisasi Ferizy

Lebih lanjut, Shelvy menambahkan bahwa program TJSL ASDP tidak hanya berfokus pada aspek kesehatan, tapi juga sosial dan lingkungan.

"ASDP berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya melalui program TJSL di berbagai aspek kehidupan, baik pendidikan, kesehatan, sosial, maupun lingkungan," jelas dia.

Adaphn ajang Nusantara CSR Awards 2024 diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang menunjukkan komitmen dan kontribusi nyata dalam memajukan masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas