Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mundur dari Ketua Umum Golkar, Ini Jawaban Airlangga Hartarto soal Peluang Jadi Menko Lagi

Airlangga Hartarto enggan membocorkan rencananya, perihal keberlanjutan jabatannya di era pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in Mundur dari Ketua Umum Golkar, Ini Jawaban Airlangga Hartarto soal Peluang Jadi Menko Lagi
istimewa
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto enggan membocorkan rencananya, perihal keberlanjutan jabatannya di era pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurutnya, hal itu bakal terungkap setelah pelantikan atau pengucapan sumpah/janji Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Baca juga: Dito Ariotedjo Ungkap Kedekatan Bahlil dengan Airlangga saat di IKN: Berdua Senyum-senyum Selalu

"Itu (Jabatan Menko Perekonomian) juga tunggu pelantikan tanggal 20, terlalu jauh," kata Airlangga di Gedung Ali Wardhana, Rabu (14/8/2024).

Airlangga irit bicara soal rencananya usai lengser dari kursi pemerintahan di era pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Itu terlalu jauh. kalau kita ngelihatnya mingguan," tegasnya.

Diketahui, Airlangga Hartarto menyatakan mundur dari jabatan Ketua Umum DPP Partai Golkar. Pengunduran diri Airlangga terhitung sejak Sabtu (10/8/2024) malam.

BERITA TERKAIT

Airlangga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantunya membesarkan Partai Golkar.

"Sebagai seorang pribadi, bersama seluruh keluarga saya, dari hati yang terdalam, saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada begitu banyak pihak yang telah bekerjasama dan membantu membesarkan partai yang kita cintai bersama," kata Airlangga dalam keterangan videonya, seperti dilihat Minggu (11/8/2024).

"Saya yakin, seluruh prestasi yang telah kita capai bersama sejauh ini akan terus dilanjutkan dengan lebih baik lagi," imbuhnya.

Baca juga: VIDEO WAWANCARA EKSKLUSIF Ikrar Nusa Bhakti: Pengunduran Diri Airlangga Ada Intervensi Penguasa

Secara khusus, Airlangga juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres Kiai Haji Maruf Amin.

"Demikian pula, terima kasih saya sampaikan kepada Presiden Terpilih Bapak Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Mas Gibran Rakabuming Raka," ucap Menko Perekonomian itu.

"Kepada para senior Golkar, khususnya Bapak Jusuf Kalla, Bapak Aburizal Bakrie, Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Bapak Akbar Tanjung, Bapak Agung Laksono serta Bapak Muhamad Hatta, saya juga mengucapkan beribu terima kasih atas kerja sama, dukungan, dan bimbingan yang diberikan kepada kami," lanjutnya

Lebih lanjut, Airlangga meyakini jajaran pengurus DPP Partai Golkar, serta kepada seluruh pimpinan partai di tingkat provinsi, kota dan kabupaten, dapat terus menjaga soliditas dan kesinambungan Partai Golkar ini.

Baca juga: Soal Calon Ketum Golkar Pengganti Airlangga, Dito Ariotedjo Ungkap Mengerucut ke Bahlil Lahadalia

"Pada kesempatan ini perkenankan saya untuk menyampaikan kebanggaan saya atas dukungan dan persahabatan yang tulus selama ini. Hanya rasa terima kasih yang dalam yang bisa saya haturkan dalam saat seperti ini," katanya.

"Khususnya kepada para kader dan simpatisan Partai Golkar, saya mengimbau untuk terus merawat partai kita dengan penuh semangat dan optimisme. Saya yakin, Partai Golkar akan terus melangkah ke depan dan memberi kontribusi positif bagi Tanah Air yang kita cintai," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas