Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Angga Raka Prabowo Jadi Wamenkominfo, Budi Arie: Ada Empat Isu yang Harus Dikerjakan Cepat

Presiden Joko Widodo melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) di Istana Negara, Jakarta.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Angga Raka Prabowo Jadi Wamenkominfo, Budi Arie: Ada Empat Isu yang Harus Dikerjakan Cepat
TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Presiden Joko Widodo melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan, dilantiknya Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informasi (Wamenkominfo) untuk meringankan beban Kominfo terkait empat isu yang perlu dikerjakan dalam waktu yang singkat.

"Kenapa ditambah Pak Wamennya, karena ada empat isu yang harus dikerjakan cepat dalam waktu singkat," kata Budi Arie kepada wartawan di Kantor Kominfo, Senin (19/8/2024).

Budi Arie merincikan, empat isu yang dimaksud adalah menyoal arsitektur dan rancangan regulasi mengenai data pribadi. Kemudian, soal pemberantasan judi online, isu ketiga terkait arsitektur perencanaan mengenai data nasional dan yang terakhir soal regulasi dan tata kelola mengenai AI untuk pelayanan publik.

Baca juga: Daftar 7 Posisi Menteri, Wamen hingga Kepala Badan yang Resmi Dilantik Jokowi Hari Ini

"Empat isu itu sehingga perlu ada penambahan Wamenkominfo," jelas Budi Arie.

Di satu sisi, Budi Arie irit bicara soal pembagian tugas antara Wamenkominfo I yakni Nezar Patria dan Wamenkominfo II Angga Raka. Dia bilang, hal itu bakal dikomunikasikan dalam waktu dekat.

"Nanti, nafsu amat nanya nya. Sabar dong, pasti beres. Itu dalam waktu singkat itu akan kami komunikasikan," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Pelantikan tersebut Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 52M tentang Pengangkatan Wakil Menteri Kominfo Dalam Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Setelah keppres dibacakan, Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan yang ditirukan oleh Angga. Dengan dilantiknya Angga, Kemenkominfo punya dua orang wakil menteri, yakni Nezar Patria dan Angga Raka.

"Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945. Serta akan menjalankan segara peraturan perundangan-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tangung jawab," kata Angga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas