Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis
Tujuan Terkait

Dukung Ketahanan Pangan, JIEP Teken Kerjasama Sistem Resi Gudang dengan Kliring Berjangka dan KPBI

Kerjasama ini untuk mendukung program pemerintah, di bidang ketahanan pangan sekaligus mengintegrasikan ekosistem perdagangan komoditas Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Dukung Ketahanan Pangan, JIEP Teken Kerjasama Sistem Resi Gudang dengan Kliring Berjangka dan KPBI
HO
Penandatanganan MoU kerjasama pemanfaatan dan pengembangan sistem resi gudang di Kawasan Industri Pulogadung oleh PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung dan PT Kliring Berangka Indonesia (KBI) serta PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia (KPBI). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tiga BUMN anggota Holding BUMN Danareksa, masing-masing PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) serta PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia (KPBI) menjalin kerjasama pemanfaatan dan pengembangan sistem resi gudang di Kawasan Industri Pulogadung.

Kerjasama ketiga perusahaan dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Utama PT JIEP, Satrio Witjaksono, Direktur Utama PT KBI, Budi Susanto, dan Direktur Utama PT KPBI, Fajar Hari Utomo yang turut disaksikan oleh Direktur Operasi & Pengembangan PT JIEP, Safei serta Direktur Pengembangan Bisnis dan Opersional PT KBI, Saidu Solihin, Direktur PT KPBI, Yose Skundarisa bertempat di Menara Danareksa, Jakarta.

Direktur Utama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Satrio Witjaksono menyampaikan, PT JIEP menyambut baik rencana kerja sama yang telah tertuang pada nota kesepahaman antara PT JIEP dengan PT KBI dan PT KPBI untuk mengoptimalisasi pemanfaatan dan pengembangan sistem resi Gudang di Kawasan Industri Pulogadung.

Baca juga: Pelaku Pasar Sambut Positif Beroperasinya Kliring Komoditi Indonesia dan Indonesia Coin Custodian

“Kami berharap melalui nota kesepahaman ini dapat berlanjut kepada kerja sama yang berkesinambungan dan dapat memberikan manfaat serta nilai tambah bagi masing-masing Perusahaan melalui upaya pemanfaatan dan l pengembangan sistem resi Gudang di Kawasan Industri Pulogadung,” ujar Satrio, Senin, 19 Agustus 2024.

Direktur Utama PT KBI, Budi Susanto mengatakan, kerjasama ini untuk mendukung program pemerintah, di bidang ketahanan pangan sekaligus mengintegrasikan ekosistem perdagangan komoditas Indonesia.

"Kami bekerja sama dengan sesama anak usaha Holding BUMN Danareksa, salah satunya bersama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dalam kembangkan Sistem Resi Gudang. Hal ini merupakan usaha kami untuk mengoptimalisasi fungsi dari gudang di Kawasan Industri khususnya di daerah Pulogadung," ujarnya.

Dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman PT JIEP Bersama PT KBI dan PT KPBI, diharapkan dapat menjadi langkah awal pemanfaatan dan pengembangan dalam ekosistem Sistem Resi Gudang di Kawasan Industri Pulogadung.

BERITA TERKAIT

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas