Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

20 Wirausaha Sosial Penerima Pikiran Terbaik Negeri Lolos ke Grand Final Pitching

Yayasan BUMN mengumumkan keberhasilan 20 wirausaha sosial sebagai penerima grant dalam program inovatif Pikiran Terbaik Negeri.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in 20 Wirausaha Sosial Penerima Pikiran Terbaik Negeri Lolos ke Grand Final Pitching
handout
Yayasan BUMN mengumumkan keberhasilan 20 wirausaha sosial sebagai penerima grant dalam program inovatif Pikiran Terbaik Negeri. Menteri BUMN Erick Thohir menilai ini kesempatan untuk memacu kemajuan berkelanjutan dengan ide-ide yang menjawab tantangan sosial dan lingkungan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam upaya mendukung dan memajukan inovasi sosial yang berdampak di Indonesia, Yayasan BUMN mengumumkan keberhasilan 20 wirausaha sosial sebagai penerima grant dalam program inovatif Pikiran Terbaik Negeri.

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyampaikan, pada bulan kemerdekaan ini, semua merayakan semangat inovasi yang memiliki potensi besar untuk memajukan bangsa.

"Ini adalah kesempatan untuk memacu kemajuan berkelanjutan dengan ide-ide yang menjawab tantangan sosial dan lingkungan kita,” ujar Erick dikutip Selasa (20/8/2024).

Erick melihat para wirausaha sosial terpilih mampu membawa dampak signifikan bagi Indonesia melalui kerja keras dan ide briliannya.

"Para inovator ini, bersama semua yang akan bergabung dengan kami di acara Grand Final Pitching, adalah pahlawan masa kini yang inspirasinya akan kami abadikan bagi generasi yang akan datang,” pungkasnya.

Inovator-inovator terpilih seperti Ikanesia, Nexmedis, dan Gede Jamur yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia sekarang akan memasuki fase bootcamp intensif.

Bootcamp yang akan dilakukan dirancang untuk memperkuat kemampuan mereka dalam mengembangkan proyek dan mempersiapkan mereka untuk presentasi di Grand Final Pitching.

BERITA TERKAIT

Chief Program & Operation Yayasan BUMN, Maya Lestari, menambahkan, acara ini akan memfasilitasi kolaborasi dan inovasi lintas sektor.

Baca juga: Kejar Swasembada Gula di 2028, Dua Anak BUMN Ini Bersinergi

"Acara ini bukan sekedar ajang presentasi, tetapi sebuah kesempatan untuk membangun jaringan dukungan yang solid bagi implementasi dan pertumbuhan ide-ide inovatif ini," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas