Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Direktur Pengelola IKN hingga Komandan Lanud TNI AU Roesmin Nurjadin Dapat Penghargaan MAYER

Dengan inklusivitas serta kolaborasi yang baik, pasti mampu mewujudkan Indonesia yang lebih Green, Smart dan Sustainable.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Direktur Pengelola IKN hingga Komandan Lanud TNI AU Roesmin Nurjadin Dapat Penghargaan MAYER
HO
Acara Malam Anugerah Young Engineer Riau (MAYER), di Pekanbaru, Riau, Sabtu, 24 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FIM PII) Riau memberi penghargaan kepada sejumlah pihak dalam acara Malam Anugerah Young Engineer Riau (MAYER), di Pekanbaru, Riau, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Satu di antaranya adalah Direktur Pengelolaan Gedung, Kawasan, dan Perkotaan Otorita IKN Desiderius Viby Indrayana, sebagai Tokoh Insinyur Inspiratif Pengembangan Konsep Level of Service bagi Smart City di IKN.

Selain Desiderius Viby Indrayana, penghargaan juga diberikan kepada Audy Joinaldy (Wakil Gubernur Sumatera Barat), S.F.Hariyanto selaku (Pejabat Gubernur Riau), Marsma TNI AU Feri Yunaldi (Danlanud TNI AU Roesmin Nurjadin Provinsi Riau), hingga Prof Agus Taufik Mulyono (Komisioner LPJK - Kementerian PUPR RI), serta beberapa Professor lain yang merupakan tokoh-tokoh akademisi terkemuka di Indonesia.




Desiderius Viby Indrayana sendiri mengaku berterima kasih atas penghargaan tersebut. Menurut dia, ini merupakan bukti bahwa upaya dalam mengembangkan konsep Level of Service bagi Smart City di Ibu Kota Nusantara mendapat apresiasi.

Baca juga: Kominfo: IKN Bisa Jadi Pusat Smart City Baru yang Kompetitif di Tingkat Global

"Saya dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh tim yang telah bekerja keras secara inklusif dan kolaboratif bersama Direktorat Pengelolaan Gedung, Kawasan dan Perkotaan OIKN," kata Viby.

Viby menjelaskan, tantangan ke depan semakin besar. Namun dengan inklusivitas serta kolaborasi yang baik, pasti mampu mewujudkan Indonesia yang lebih Green, Smart dan Sustainable.

"Semoga apa yang kita capai saat ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi insinyur muda untuk terus berinovasi serta berkontribusi aktif bagi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Viby.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Ketua FIM PII Pusat, Haudy Ramdayuza, menekankan pentingnya acara ini bagi para insinyur muda. "Ini adalah momen penting bagi insinyur muda di Indonesia, untuk menunjukkan dedikasi serta inovasi mereka dalam keinsinyuran," kata Haudy.

Dia menjelaskan, MAYER ini sebagai ajang motivasi agar terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Haudy mengaku bangga atas antusias dan semangat dari semua pihak yang terlibat.

"Ini menunjukkan bahwa masa depan keinsinyuran Indonesia berada di tangan yang tepat. Saya berharap kegiatan ini tidak hanya menginspirasi, tetapi juga memperkuat kolaborasi lintas generasi dalam dunia keinsinyuran khususnya di Indonesia," kata dia.

Direktur Eksekutif PII Pusat Habibie Razak menambahkan, MAYER adalah komitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi insinyur muda di Indonesia.

Bagi Habibie, para insinyur muda adalah pilar masa depan keinsinyuran di Indonesia. Dan, ia meyakini, melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan lebih banyak inovator yang siap berkontribusi bagi pembangunan bangsa.

"Saya juga mengapresiasi kerja keras panitia dan semua pihak yang memastikan acara ini berjalan dengan baik. Kolaborasi seperti ini adalah kunci untuk menghadapi tantangan masa depan dan menciptakan Indonesia yang lebih maju," kata Habibie.

Sementara itu, Ketua FIM PII Provinsi Riau, Ulul Azmi, juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Mayer.

Dia menyampaikan, MAYER bukan sekadar penghargaan, tetapi juga momentum penting untuk memacu semangat para insinyur muda agar mampu berinovasi dan berkontribusi lebih besar bagi bangsa dan negara.

"Kami berharap acara ini menjadi tonggak awal sejarah dalam memajukan keinsinyuran tidak hanya di Provinsi Riau saja namun Indonesia secara keseluruhan."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas