Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Hari Pelanggan Nasional, ASDP Bagikan 500 Merchandise ke Penumpang Kapal di Pelabuhan Merak

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan 500 merchandise kepada penumpang kapal KMP Batumandi yang berlayar dari Merak

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Hari Pelanggan Nasional, ASDP Bagikan 500 Merchandise ke Penumpang Kapal di Pelabuhan Merak
ASDP
Memperingati Hari Pelanggan Nasional, ASDP Indonesia Ferry membagikan 500 merchandise di Pelabuhan Merak, Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan 500 merchandise kepada penumpang kapal KMP Batumandi yang berlayar dari Merak, Banten, menuju Bakauheni pada Minggu (1/9/2024).

Pembagian merchandise tersebut dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada 4 September mendatang, sekaligus kegiatan pembuka customer gathering yang akan digelar di bulan yang sama.




Melalui kegiatan ini, ASDP ingin lebih mendengarkan aspirasi yang akan disampaikan pelanggan, sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan.

Baca juga: ASDP: Ferizy Permudah Masyarakat Reservasi Tiket Ferry Online

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, menyatakan pelanggan adalah sosok yang harus mendapatkan pelayanan prima.

"Pada momentum yang baik ini, tim ASDP beserta Chief kapal, Edy Supramono membagikan 100 totebag, 150 keychain dan 250 tumbler sebagai bentuk upaya kami bisa berada lebih dekat dengan pelanggan setia ASDP. Bagi ASDP, pelanggan adalah sosok yang harus mendapatkan pelayanan prima. Senyuman bahagia pelanggan adalah kebahagiaan bagi kami," tutur Shelvy dalam keterangan tertulis, Minggu (1/9/2024).

Selama 51 tahun berdiri, ASDP telah melayani di 36 pelabuhan dan lebih dari 300 lintasan seluruh Indonesia, termasuk yang berada di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

BERITA TERKAIT

"Harapannya, relasi baik antara ASDP dan pengguna jasa yang telah terjalin baik saat ini, dapat terus terjaga hingga ke depannya. Tentu, kami juga akan terus berupaya menghadirkan layanan penyeberangan prima, serta memberikan pengalaman perjalanan lintas pulau dengan kapal ferry yang aman, nyaman dan selamat," ujar Shelvy.

Saat ini, ASDP terus memperluas layanan pembelian tiket online untuk pemerataan pelayanan di seluruh wilayah kerja dengan dukungan infrastruktur yang memadai melalui aplikasi ferizy dan website trip.ferizy.com, yang telah mencapai 2,4 juta pengguna.

Baca juga: ASDP Buka Jalur Penyeberangan Alternatif ke IKN, Mudahkan Mobilisasi Masyarakat saat Perayaan HUT RI

Dengan demikian, akses pembelian tiket dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pelanggan juga dapat memastikan ketersediaan tiket sebelum tiba di pelabuhan.

"Hingga Agustus 2024, total 39 pelabuhan telah menggunakan sistem e-ticketing ini, termasuk wilayah Ternate di Maluku Utara. Upaya ini merupakan wujud nyata ASDP untuk melayani masyarakat Indonesia dan berperan dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan daerah," kata Shelvy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas