Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Indonesia Jadi Tuan Rumah, Operator Kereta Api di Asia Tenggara Kumpul di Bandung Pamer Inovasi

Konferensi akan diikuti delapan operator kereta se-Asia Tenggara yakni Keretapi Tanah Melayu (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), dan lainnya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Indonesia Jadi Tuan Rumah, Operator Kereta Api di Asia Tenggara Kumpul di Bandung Pamer Inovasi
Dok. PT KAI
Ilustrasi. Perhelatan internasional perusahaan kereta api ini digelar di Bandung, Jawa Barat pada 2-5 September 2024, dengan tema "Driving Sustainability with Digital Innovation". 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan internasional ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44.

Perhelatan internasional perusahaan kereta api ini digelar di Bandung, Jawa Barat pada 2-5 September 2024, dengan tema "Driving Sustainability with Digital Innovation".




Konferensi ini akan diikuti delapan operator kereta se-Asia Tenggara yakni Keretapi Tanah Melayu (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), Ministry of Public Works and Transport (Kamboja).

Baca juga: Tarif Tiket KRL Berdasarkan NIK Sulit Diterapkan, KAI Harus Belajar dari Kasus BBM Subsidi

Kemudian Lao National Railways (Laos), Philippine National Railways (Filipina), Myanma Railways (Myanmar), State Railway of Thailand (Thailand), dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (Indonesia).

Direktur Utama KAI Logistik, Fredi Firmansyah mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ASEAN Railway CEOs’ Conference ini merupakan perhelatan besar dan menjadi acara strategis dalam memperkenalkan inovasi dan layanan kereta api.

"Selama penyelenggaraan ini juga, layanan logistik dalam mendukung kegiatan juga memainkan peranan penting dalam menghadirkan pengalaman layanan logistik dan menjadi ekosistem dalam mendukung kesuksesan kegiatan secara keseluruhan,” ujar Fredi dalam keterangannya, Selasa (2/9/2024).

BERITA TERKAIT

Selama pelaksanaan, KAI Logistik akan melayani mobilisasi logistik barang seluruh delegasi kegiatan, mulai dari titik penjemputan di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng hingga lokasi akomodasi di Bandung dan sebaliknya.

"Kami akan memastikan bahwa kebutuhan logistik seluruh delegasi dapat terpenuhi," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas