Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perkuat Hubungan Industrial, BRI dan Serikat Pekerja Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama 2024-2026

BRI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) untuk periode 2024-2026 dengan Serikat Pekerja BRI Nasional di Menara BRILiaN BRI, Jakarta.

Editor: Content Writer
zoom-in Perkuat Hubungan Industrial, BRI dan Serikat Pekerja Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama 2024-2026
dok. BRI
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) untuk periode 2024-2026 dengan Serikat Pekerja BRI Nasional di Menara BRILiaN BRI, Jakarta (28/08) 

TRIBUNNEWS.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) untuk periode 2024-2026 dengan Serikat Pekerja BRI Nasional di Menara BRILiaN BRI, Jakarta, pada tanggal 28 Agustus. Perjanjian ini ditandatangani oleh Direktur Utama BRI, Sunarso, dan Ketua Serikat Pekerja BRI Nasional, Mohammad Rizal, dengan disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah.

Dalam sambutannya, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, menekankan bahwa hubungan industrial yang harmonis, transparan, berkeadilan, dan produktif dibangun dari hubungan kemitraan yang baik.

"Melalui PKB, perusahaan dapat membangun kolaborasi dengan pekerja melalui pengelolaan manajemen yang baik," ujar Ida.




Ida menekankan pentingnya perusahaan untuk memperkuat dialog sosial yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila dan mengutamakan musyawarah untuk mufakat dalam hubungan antara manajemen dan pekerja. Kemitraan yang kuat dan kondusif dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Direktur Utama BRI, Sunarso, menyatakan komitmen perseroan untuk menciptakan kondisi kerja yang kondusif, sehingga seluruh pekerja dapat bekerja secara optimal.

"Dengan adanya PKB ini, perusahaan bersama dengan pekerja dapat membentuk value yang memberi efek signifikan dengan Memberi Makna Indonesia," tutur Sunarso.

Baca juga: Beri Layanan Prima ke Nasabah Prioritas, BRI Raih Penghargaan di Ajang Service Quality Awards 2024

Ia menegaskan bahwa di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, BRI tetap menjaga remunerasi pekerja pada level yang kompetitif dengan mempertimbangkan pencapaian kinerja unit kerja dan individu. Ia mengimbau seluruh pekerja untuk meningkatkan produktivitas sesuai target perusahaan.

BERITA TERKAIT

Ketua Serikat Pekerja BRI Nasional, Mohammad Rizal, mengungkapkan harapannya agar PKB dapat dilaksanakan dengan komitmen penuh dan bertanggung jawab.

"SPBRI akan terus berkomitmen dan mendukung pencapaian kinerja perusahaan serta akan terus melangkah maju, mencapai prestasi-prestasi baru, dan mewujudkan visi besar BRI untuk terus menjadi Kuat dan Hebat," tutup Rizal.

Penandatanganan PKB ini mencerminkan komitmen BRI untuk membangun hubungan yang baik dengan pekerjanya, serta mendorong produktivitas dan kinerja perusahaan di tengah tantangan bisnis yang semakin kompleks.

Ke depannya, sinergi antara manajemen dan pekerja BRI diharapkan dapat memacu inovasi, meningkatkan kualitas layanan produk, dan pada akhirnya memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional. (*)

Baca juga: Direktur Utama BRI Sunarso: BRI Siap Bagikan Dividen, Permodalan Tetap Kuat

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas